Breaking News:

PPKM Darurat

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Tutup, Reschedule Tiket Belum Dapat Dilakukan

Dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah terkait PPKM Darurat, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ditutup sementara.

Penulis: Ratna Widyawati
Editor: Ambar Purwaningrum
Instagram.com/@tnbromotenggersemeru
Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Jumat (3/7/2020). 

TRIBUNTRAVEL.COM - Dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ditutup sementara.

Penutupan sementara kegiatan wisata Gunung Bromo dan kegiatan pendakian Gunung Semeru berlangsung mulai tanggal 3-20 Juli 2021.

Melalui akun Instagram @bbtnbromotenggersemeru, pihak pengelola Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) menyampaikan:

"Kabar ini mungkin kurang menggembirakan untuk sahabat semua karena rindu untuk berjumpa dengan Bromo dan Semeru kembali harus tertahan di hati kalian untuk kesekian kalinya."

"Jadi mimin umumkan bahwa sejak tanggal 3–20 Juli 2021 seluruh kawasan wisata di TNBTS ditutup sementara sesuai dengan kebijakan yang telah diambil oleh Presiden Joko Widodo, yang menetapkan PPKM Darurat di Jawa-Bali dengan target penurunan kasus Covid-19," lanjutnya.

Baca juga: Syarat Terbang Sriwijaya Air Selama PPKM Darurat di Wilayah Jawa dan Bali

Penutupan sementara TNBTS ini membuat kecewa banyak wisatawan yang siap berkunjung.

Kawasan Wisata Gunung Bromo
Kawasan Wisata Gunung Bromo (Photo by Pukpik on Unsplash)

Beberapa di antara mereka bahkan menanyakan bagaimana cara melakukan reschedule untuk tiket kunjungan di tanggal 3-20 Juli 2021.

Dari pantauan TribunTravel di reschedule.bromotenggersemeru.org, Senin (5/7/2021), ada beberapa pengumuman bagi wisatawan yang terlanjur melakukan booking tiket di tanggal 3-20 Juli 2021.

Berikut beberapa poin reschedule tiket kunjungan saat PPKM Darurat berlangsung:

1. Untuk reschedule khusus booking semeru karena penutupan PPKM (3-20 juli 2021) belum bisa diproses.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved