Breaking News:

Phuket Thailand Dibuka Kembali untuk Pariwisata Internasional, Ini Syarat Bagi Turis Asing

Pulau resor populer Phuket di Thailand dibuka kembali untuk pariwisata internasional pada Kamis, ( 07/01/2021).

Arek Socha /Pixabay
Turis yang menikmati sunset di pantai di Phuket Thailand 

TRIBUNTRAVEL.COM - Pulau resor populer Phuket di Thailand dibuka kembali untuk pariwisata internasional pada Kamis, ( 07/01/2021).

Turis tidak lagi diharuskan menjalani karantina apa pun jika mereka telah sepenuhnya divaksin Covid-19 di negara mereka setidaknya selama 14 hari dan dites negatif pada saat kedatangan.

“Wisatawan harus menunggu hasilnya di kamar hotel mereka. Jika negatif, mereka bebas pergi,” kata presiden Asosiasi Turis Phuket Bhummikitti Ruktaengam.

"Mereka bisa bepergian dengan bebas tetapi harus di dalam Phuket. Jika mereka ingin mengunjungi bagian lain Thailand, mereka harus menghabiskan setidaknya 14 hari di Phuket terlebih dahulu."

Juga dikenal sebagai Mutiara Laut Andaman, Phuket menjadi provinsi pertama di Thailand yang menyambut kembali wisatawan internasional tanpa persyaratan karantina.

Ini adalah bagian dari model pariwisata eksperimental yang disebut Phuket Sandbox, yang dirancang untuk membantu pemulihan ekonomi dari pandemi.

Baca juga: 7 Menu Sahur Praktis dan Gampang Dibuat, Cobain Nasi Goreng Thailand yang Mengenyangkan

Phuket, Thailand akan bebaskan karantina bagi wisatawan yang sudah divaksinasi.
Phuket, Thailand akan bebaskan karantina bagi wisatawan yang sudah divaksinasi. (Flickr/ Earth-Bound Misfit, I)

Baca juga: Thailand Akan Terima Turis Asing Mulai Juli 2021, Ini 6 Hal yang Harus Diperhatikan sebelum Liburan

Menurut Gubernur Otoritas Pariwisata Thailand (TAT) Yuthasak Supasorn, pulau selatan dipilih untuk mempelopori model tersebut karena kesiapannya, ketergantungan yang kuat pada wisatawan internasional, dan keterisolasian geografis.

Ini juga merupakan salah satu tujuan pilihan di kalangan pelancong luar negeri selain Bangkok, Samui, Krabi, Pattaya, Hua Hin dan Chiang Mai, berdasarkan survei oleh TAT.

Persyaratan Bagi Wisatawan Asing

Selain sudah divaksinasi lengkap, wisatawan internasional yang ingin berkunjung ke Phuket mulai 1 Juli harus memenuhi beberapa persyaratan lainnya.

Dilansir TribunTravel dari laman channelnewsasia, mereka harus mendapatkan sertifikat masuk (COE) di kedutaan Thailand tempat mereka berasal.

Kemudian, dalam waktu 72 jam sebelum terbang ke Thailand, mereka harus mendapatkan sertifikat yang menunjukkan hasil tes negatif COVID-19.

Anak-anak berusia di bawah enam tahun yang bepergian dengan orang tua mereka dapat memasuki provinsi tersebut tanpa vaksinasi sebelumnya terhadap COVID-19.

Pertanggungan asuransi tidak kurang dari USD 100.000 juga diperlukan untuk biaya perawatan kesehatan dan pengobatan terkait COVID-19 selama mereka tinggal di Thailand.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved