Breaking News:

Tragis, Remaja 16 Tahun Meninggal Dunia saat Study Tour ke Luar Negeri

Seorang remaja laki-laki berusia 16 tahun meninggal dunia dalam perjalanan wisata yang diadakan sekolahnya dengan tujuan ke Vietnam.

Unbelieveable-fact
Ilustrasi jenazah 

TRIBUNTRAVEL.COM - Kematian tragis dialami oleh remaja laki-laki berusia 16 tahun.

Remaja asal Melbourne, Australia ini meninggal dunia saat piknik ke luar negeri, tepatnya ke Vietnam.

Ia diduga menderita sakit parah sebelum akhirnya menghembuskan napas terakhir dalam perjalanan wisata yang diadakan sekolahnya.

Baca juga: Melihat Uniknya Vinkeveense Plassen, Danau di Belanda dengan Barisan Pulau Memanjang

Dilansir dari laman news.com.au, Jumat (28/5/2021), Lachlan Cook adalah seorang siswa di Kilvington Grammar, Ormond.

Remaja ini meninggal dunia karena kekurangan aliran darah ke otak setelah serangan gastro parah dan komplikasi diabetes tipe 1 yang dideritanya.

Petugas pemeriksa mayat, Audrey Jamieson, pada hari Kamis memerintahkan pemeriksaan publik atas kematian tersebut dan meminta pernyataan dari anggota staf di perjalanan sekolah World Challenge.

Koroner Jamieson mengatakan kematian Lachlan ini tragis.

Hoi An, Vietnam
Hoi An, Vietnam (Travel Massive)

"Kami tidak ingin menyalahkan siapa pun. Kami lebih tertarik untuk mencoba mengidentifikasi apakah ada masalah sistemik dalam keadaan sekitar kematian Lachlan untuk melihat apakah kematiannya bisa dicegah, dan apa yang bisa kita pelajari dari itu," katanya.

Lachlan didiagnosis menderita diabetes tipe 1 pada usia sembilan tahun, dan pada saat dia melakukan perjalanan ke luar negeri tersebut, dirinya telah belajar untuk mengelola sendiri kondisinya dengan menemui dokternya setiap tiga bulan.

"Dia langsung tertarik begitu mendengar tentang perjalanan ke Vietnam, bekerja paruh waktu untuk menghemat uang dan melihat bagian dunia yang baru," kata penasihat yang membantu pengadilan Danielle Lord.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Ratna Widyawati
Editor: Kurnia Yustiana
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved