Breaking News:

Spanyol Siap Sambut Turis Mancanegara yang Sudah Divaksin COVID-19 Mulai Juni 2021

Negara Spanyol akan menyambut turis internasional mulai Juni 2021 dengan syarat sertifikasi vaksinasi COVID-19.

Pixabay/ledinaa
Ilustrasi suasana pantai di Benidorm, Spanyol 

TRIBUNTRAVEL.COM - Sejumlah negara kini bersiap untuk menyambut turis mancanegara seiring kembali pulihnya perjalanan wisata pasca pandemi COVID-19.

Seperti halnya negara Spanyol yang akan menyambut turis mancanegara mulai Juni 2021 dengan syarat sertifikasi vaksinasi COVID-19.

Melansir dari laman LonelyPlanet.com, Senin (24/5/2021), dalam rangka menyambut turis mancanegara pada Juni mendatang, Spanyol memperkenalkan sertifikat vaksinasi digital bagi turis.

Sekretaris Dewan Pariwisata Spanyol, Fernando Valdes, mengatakan bahwa Spanyol bersiap untuk menyambut kembali  kedatangan wisatawan dengan menggunakan sertifikat vaksinasi digital sebagai syarat melakukan perjalanan.

Baca juga: Turunkan Masker untuk Cegah Sesak Napas saat Olahraga, Ibu Ini Ditendang Pria Asing hingga Jatuh

Hotel W Barcelona di Barcelona, Spanyol
Hotel W Barcelona di Barcelona, Spanyol (Instagram.com/@wbarcelona)

"Mulai 7 Juni, semua orang yang sudah divaksinasi dan anggota keluarganya akan diterima masuk di negara kami, terlepas dari mana negara asalnya, asalkan mereka menunjukkan sertifikat yang menunjukkan bahwa mereka telah menerima vaksinasi COVID-19 penuh," kata Sánchez.

Sánchez juga menegaskan bahwa Spanyol juga akan mengizinkan kedatangan wisatawan dari 10 negara non Uni Eropa berisiko rendah memasuki Spanyol "tanpa batasan" mulai 24 Mei 2021. Aturan ini berlaku juga untuk Inggris, Australia, Korea Selatan, Jepang, dan Selandia Baru.

Baca juga: Terlalu Asyik Naik Paralayang hingga 48 Menit, Turis Tiba-tiba Muntah di Udara

Sebelumnya, negara-negara Uni Eropa memang telah mengeluarkan sertifikat vaksin digital dalam rangka menyambut turis dalam waktu dekat.

Selain Spanyol, beberapa negara seperti Prancis, Belanda, hingga Denmark juga sudah mengeluarkan sertifikat vaksin digital untuk kembali menyambut turis asing.

Sertifikat tersebut digunakan sebagai bukti jika wisatawan itu telah divaksinasi penuh terhadap COVID-19 dan telah menunjukkan hasil test negatif COVID-19.

Baca juga: Benarkah Film Frozen Disney Bantu Menguak Misteri Dyatlov Pass? Begini Faktanya

Sánchez mengatakan jika hadirnya sertifikat digital ini merupakan kabar gembira untuk pelaku pariwisata karena memudahkan perjalanan di seluruh negara bagian.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Septi Nandiastuti
Editor: Nurul Intaniar
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved