Breaking News:

5 Bangunan Bersejarah di Yerusalem dengan Arsitektur Menawan, Ada Apartemen Mirip Sarang Lebah

Ternyata Yerusalem tak hanya memiliki sejarah luar biasa, tetapi juga bangunan dengan arsitektur menawan.

Penulis: Rizky Tyas Febriani
Editor: Rizky Tyas Febriani
Archdaily
Apartemen Ramot Polin 

TRIBUNTRAVEL.COM - Bicara soal Yerusalem, orang pasti akan membayangkan megahnya Dome of the Rock, kubah batu terkenal yang berada di tengah kompleks Masjid Al-Aqsa.

Ada juga Kota Tua dengan gereja berusia berabad-abad, dan masih banyak lagi bangunan ikonik di Yerusalem dengan nilai arsitektur dan histori tinggi.

Terlepas dari konflik antara Palestina dan Israel, ternyata Yerusalem tak hanya memiliki sejarah luar biasa, tetapi juga bangunan dengan arsitektur menawan.

Dikutip TribunTravel dari laman The Cultur Trip, berikut sederet bangunan arsitektur terindah di Yerusalem.

1. Dome of the Rock

Kubah Batu di kompleks masjid Al-Aqsa
Kubah Batu di kompleks masjid Al-Aqsa (SlideShare)

Dome of the Rock atau kubah batu merupakan bangunan kubah emas yang dibangun atas perintah Khalifah Umayyah Abd al-Malik antara tahun 689 dan 691 Masehi di Temple Mount atau Al Haram al-Sharif.

Bangunan Kubah Batu sangat dipengaruhi oleh arsitektur Bizantium dan Romawi, dihias mewah dengan 45 ribu ubin biru dan emas, kayu yang dicat, mosaik, batu berukir, dan karpet.

Pembangunan Kubah Batu menandai munculnya gaya Islam, terutama yang kemudian ditambahkan oleh Kekaisaran Ottoman, dan masih mempertahankan sebagian besar struktur dan dekorasi aslinya.

2. Church of the Holy Sepulchre

theflashpacker.
theflashpacker

Church of the Holy Sepulchre atau Gereja Makam Suci dianggap sebagai Golgota, tempat penyaliban Yesus serta penguburannya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved