Breaking News:

Viral Wisatawan Kebun Binatang Gembira Loka Protes Bayar Parkir Mahal, Begini Respon Dishub Jogja

Dunia maya diramaikan oleh peristiwa pengunjung Kebun Binatang Gembira Loka yang mengeluhkan biaya parkir yang terlalu mahal.

Penulis: Septi Nandiastuti
Editor: Rizky Tyas Febriani
Instagram/ glzoojogja
Gembira Loka Zoo Yogyakarta 

TRIBUNTRAVEL.COM - Dunia maya diramaikan unggahan pengunjung Kebun Binatang Gembira Loka yang mengeluhkan biaya parkir yterlalu mahal.

Dalam unggahan akun Twitter @txtfromjogja, diperlihatkan sebuah karcis parkir senilai Rp 5 ribu untuk motor dan Rp 25. ribu untuk mobil.

Unggahan ini pun mendapat beragam reaksi dan komentar warganet.

"25.000 kemudian ada kalimat segala bentuk kehilangan, kerusakan bukan tanggung jawab parkir; tulis salah satu akun @wildanfath.

Baca juga: Viral Aksi Pria Tunggangi Buaya Raksasa Pakai Tali Tipis, Begini Respon Warganet

Menanggapi hal tersebut, pihak GLZoo mengaku terbuka dengan kritik dan akan melakukan komunikasi kepada Dinas Perhubungan Kota Jogja.

Dinas Perhubungan Kota Jogja menyatakan akan menindaklanjuti laporan warga masyarakat tentang tarif parkir di seputaran Kebun Binatang Gembira Loka.

Dinas Perhubungan pun segera melakukan sidak ke lapangan untuk selanjutnya dilakukan tindakan.

“Harapan kita, pelaku parkir itu satu mestinya mereka memegang surat izin penyelenggaraan parkir. Sehingga tidak ada istilah parkir liar. Kedua, harapannya ketika berada di wilayah hukum Pemerintah Kota Jogja maka ketentuan yang ada, termasuk Peraturan Daerah terkait retribusi parkir, mereka harus taati itu,” jelasnya Yulianto, Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Jogja.

Baca juga: Syarat Masuk Jakarta Terbaru, Berlaku Pula Buat Traveler yang Naik Kendaraan Pribadi

Meskipun demikian, Yulianto menyebutkan bahwa Dinas Perhubungan Kota Jogja mengalami kesulitan untuk menindak pemilik lokasi parkir liar.

Pasalnya, hal tersebut sudah berada di luar kewenangan pihaknya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved