Breaking News:

Daftar 3 Tempat Wisata di Jakarta yang Tutup Sementara, Termasuk Ancol

Melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf), Pemrov DKI Jakarta menutup 3 tempat wisata pada masa libur Idulfitri, Minggu (16/5/2021).

Twitter/ @CemaraJauh
Tak bisa masuk Ancol karena jalan di blokade, para calon pengunjung terlihat bersitegang dengan petugas kepolisian yang berjaga. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mencegah melonjak kasus baru covid-19 selama lebaran.

Satu di antaranya dengan menutup sementara beberapa tempat wisata di Jakarta.

Penutupan sementara tempat wisata di Jakarta ini bukan tanpa alasan.

Selain untuk mencegah penularan covid-19, juga karena tingginya antusias wisatawan yang hendak berkunjung ke sana.

Melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) , Pemrov DKI Jakarta menutup 3 tempat wisata pada masa libur Idulfitri, Minggu (16/5/2021).

Baca juga: Ancol Diserbu Wisatawan, Lebaran Hari Pertama Pengunjung Tembus 25.000 Orang

Spot selfie Baby Dinoland di unit rekreasi Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol, Sabtu (20/3/2021).
Spot selfie Baby Dinoland di unit rekreasi Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol, Sabtu (20/3/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTIN)

Tempat wisata tersebut meliputi Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Taman Margasatwa Ragunan.

Penutupan sementara ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 di tempat wisata pada masa libur Lebaran.

"Selalu patuhi prokes yang ada dengan disiplin yang tinggi, hindari kerumunan, batasi mobilitas, serta bisa di rumah saja itu lebih baik," dikutip dari pengumuman resmi Pemprov DKI Jakarta, melalui sosial media @dkijakarta, Sabtu (16/5/2021).

Penutupan sementara ini, dilakukan selama 2 hari mulai tanggal 16 hingga 17 Mei 2021 besok.

Dengan demikian, bagi warga DKI Jakarta yang berencana untuk melakukan kegiatan wisata ke tempat rekreasi tersebut, dapat menunda dan menjadwalkan ulang waktu kunjungannya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved