Breaking News:

Pameran Seni Yoyai Kusuma Cosmic Nature Akan Diadakan di New York Botanical Garden, Seperti apa?

Seniman Jepang Yayoi Kusama yang berusia 92 tahun menggelar pameran karya barunya di New York Botanical Garden, Amerika Serikat.

Instagram/itskimsarong
Ilustrasi Botanical Garden 

TRIBUNTRAVEL.COM - Seniman Jepang Yayoi Kusama yang berusia 92 tahun menggelar pameran karya barunya di New York Botanical Garden, Amerika Serikat.

Pameran artis yang sangat terkenal dan sangat Instagrammable yakni Kusama: Cosmic Nature, akan mengambil alih venue hingga akhir Oktober tahun ini.

Dilansir TribunTravel dari laman Lonelyplanet.com (21/4/2021), pameran luar ruangan yang baru dibuka ini membahas daya tarik seniman Jepang berusia 92 tahun.

Itu dijadwalkan berlangsung tahun lalu namun ditunda karena pandemi COVID-19.

Baca juga: Menjelajah ArtScience Museum Singapura via Daring, Lihat Pameran Seni hingga Ikuti Berbagai Program

Botanical Garden
Botanical Garden (Instagram/itskimsarong)

Pengunjung landmark Bronx akhirnya dapat menikmati lukisan khas Kusama, ruang cermin, dan patung organik besar yang menutupi area taman seluas 250 hektar di dalam dan luar.

Mereka juga akan menikmati studi tentang karya sketsa botani, kolase biomorfik, dan patung lembut, bersama dengan etalase hortikultura berdasarkan salah satu lukisannya.

Hal ini mungkin yang terbaik dari semuanya, ada rumah kaca partisipatif yang akan tumbuh dan berubah selama pameran berlangsung enam bulan.

“Selama seumur hidup menemukan inspirasi di alam dan mendorong batasan dan bias, Kusama mengembangkan leksikon unik untuk ekspresi artistik,” kata Carrie Rebora Barratt, CEO dan presiden William C. Steere Sr. dari New York Botanical Garden.

“Meskipun karya-karya ini tampak sebagian besar dalam bentuk abstrak bagi penonton, itu adalah manifestasi dari bagaimana dia melihat alam semesta, khususnya dunia alam.” imbuhnya.

Sesuai dengan perkembangan zaman, peraturan masuk akan mengikuti praktik jarak sosial.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Septi Nandiastuti
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved