Breaking News:

Pesawat yang Ditumpangi Rusak, Dua Penumpang Ini Akui Trauma dan Gugat Maskapai

Penumpang tersebut mengungkapkan jika pesawat yang mereka tumpangi mengalami kerusakan mesin hingga terbakar setelah lepas landas.

Penulis: Ratna Widyawati
Editor: Sinta Agustina
Twitter/michaelagiula
Mesin pesawat United Airlines UA328 terbakar di tengah penerbangan. Pesawat berhasil mendarat dengan satu mesin di bandara Denver, Sabtu (20/2/2021). 

TRIBUNTRAVEL.COM - Dua penumpang menggugat maskapai penerbangan setelah pesawat yang mereka tumpangi mengalami kerusakan.

Penumpang tersebut mengungkapkan, pesawat yang mereka tumpangi mengalami kerusakan mesin hingga terbakar setelah lepas landas.

Pengacara penumpang itu juga menyebutkan bahwa kliennya harus menghadapi trauma yang berlangsung seumur hidup akibat insiden tersebut.

Baca juga: Maskapai Emirates Mulai Uji Coba Paspor Kesehatan Digital pada Penerbangan Tertentu

Dilansir dari Foxnews.com, Selasa (20/4/2021), awal tahun ini, penerbangan United Airlines mengalami kerusakan mesin setelah lepas landas dari Denver.

Saat pesawat mendarat dengan selamat, mesinnya tampak rusak cukup parah sehingga dilaporkan menjatuhkan puing-puing di utara Colorado.

Ilustrasi maskapai United Airlines
Ilustrasi maskapai United Airlines (Flickr/ byeangel)

Tuntutan hukum terpisah diajukan oleh Josep McGinley dan Jonathan Strawn atas insiden tersebut, menurut laporan Yahoo News.

Kedua pria itu melapor bahwa mereka adalah penumpang dalam penerbangan tersebut dan mengatakan menderita trauma serta kerugian finansial akibat insiden itu.

Mereka menuntut maskapai penerbangan dan meminta ganti rugi senilai 50 ribu dolar AS (Rp 724 juta).

Foxnews melaporkan, insiden yang terjadi pada akhir Februari 2021 ini membuat salah satu mesin pesawat terbakar tak lama setelah lepas landas.

Penumpang di pesawat melaporkan mendengar ledakan dan melihat kilatan cahaya dan mesin dilaporkan menjatuhkan puing-puing di Commons Park dan beberapa lingkungan di Broomfield, Colorado.

Pesawat tersebut baru saja lepas landas dari Bandara Internasional Denver dan terpaksa melakukan pendaratan darurat di bandara yang sama.

Rencananya pesawat United Airlines akan mendarat di Hawaii.

Menurut laporan, tidak ada korban luka pada saat insiden tersebut terjadi.

Dalam pengumuman salah satu tuntutan hukum, pengacara Chicago Robert A Clifford berkata, "Bayangkan sebagai seorang penumpang melihat keluar jendela pesawat, melihat mesin terbakar. Trauma yang Anda alami berlangsung seumur hidup."

Halaman
1234
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved