Breaking News:

7 Tips Liburan Hemat ke Karimunjawa ala Backpaker 2021

Tips untuk berkunjung ke Pulau Karimun Jawa 2021, lengkap dengan harga tiket dan biaya.

TribunTravel/Arimbi Haryas Prabawanti
Senja di Karimun Jawa dari Bukit Love, Sabtu (17/4/2021) 

TRIBUNTRAVEL.COM - Ingin menikmati wisata bahari dengan pemandangan laut, pasir putih, air jernih, hingga snorkling di daerah Jepara

Liburan ke Pulau Karimun Jawa bisa jadi solusinya.

Pulau dengan daratan yang terpisah sekitar 80 Kilometer (Km) dari Jepara ini menjadi Taman Nasional sejak 1999 dan tergolong destinasi wisata populer favorit wisatawan naik dalam negeri maupun mancanegara.

Tak hanya populer, destinasi wisata yang kerap dijuluki sebagai karibia-nya Jawa ini juga dikelilingi kurang lebih 27 pulau yang menyebar di sekitarnya.

Penasaran akan keindahannya, TribunTravel memutuskan untuk mengunjungi Pulau Karimun Jawa pada Jumat (16/4/2021) hingga Minggu (18/4/2021) tanpa tour travel.

Berdasarkan pengalaman tersebut, berikut TribunTravel bagikan 7 hal yang harus kamu perhatikan agar perjalananmu tidak menguras kantong dan tenaga.

Pemandangan laut di Pulau Karimun Jawa dari Bukit Love
Pemandangan laut di Pulau Karimun Jawa dari Bukit Love (TribunTravel/Arimbi Haryas Prabawanti)

1. Wajib rapid test antigen

Mengingat pandemi Covid-19 belum usai, beberapa lokasi wisata termasuk Pulau Karimun Jawa menerapkan aturan ketat wajib membawa surat hasil rapid test antigen untuk memastikan pengunjungnya benar-benar sehat.

Tidak perlu bingung, test rapid antigen bisa dilakukan di rumah sakit terdekat di daerah asal traveler dengan biaya kurang lebih Rp 225.000 per orang,

Surat rapid tersebut bisa kamu tunjukkan saat berada di pelabuhan sebelum melakukan penyeberangan ke Pulau Karimun Jawa.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved