Breaking News:

Rekomedasi Wisata

Berkunjung ke Taman Sari Selama Pandemi, Yuk Simak Cara Lengkapnya!

Panduan cara lengkap mengunjungi Taman Sari Yogyakarta, mulai dari harga tiket masuk sampai rutenya.

TribunTravel/Arimbi Haryas Prabawanti
Umbul di Taman Sari Yogyakarta 

TRIBUNTRAVEL.COM- Adanya pandemi Covid-19 yang melanda sejak satu tahun terakhir membuat semua tempat wisata melakukan pembatasan dan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah terjadinya penularan.

Hal itu jugalah yang dilakukan pengelola Taman Sari Yogyakarta agar pengunjung tetap bisa berwisata dengan nyaman dan aman di masa pandemi Covid-19 ini.

"Penerapan prokes tersebut tidak hanya dilakukan oleh pengelola, namun juga pengunjung yang datang," kata Koordinator Taman Sari, Ridwan Syam saat ditemui TribunTravel, Rabu (13/04/2021).

Jika ingin mengunjungi Taman Sari di masa pandemi Covid-19 ini, kamu bisa melakukan beberapa cara berikut ini.

Tiket Masuk Taman Sari
Tiket Masuk Taman Sari (TribunTravel/Arimbi Haryas Prabawanti)

Pertama, sebelum masuk ke Taman Sari, kamu bisa mendaftarkan diri ke pihak pengelola yang stanby di pintu utama secara kolektif, 5 hingga 7 orang per kelompok.

Dalam satu kelompok tersebut, akan didampingi satu tour guide atau pemandu wisata yang bertugas mengantar sekaligus mengawasi pengunjung saat berkeliling di area wisata.

Saat pendaftaran, pengunjung akan dikenai biaya sebesar Rp 5.000 untuk tiket masuk dan tambahan Rp 1.000 per kamera jika membawanya untuk dokumentasi selama wisata.

Sedangkan untuk biaya tour guide, dikenakan biaya sebesar Rp 100.000 per kelompok, jadi, kamu bisa patungan sesuai jumlah anggota kelompok untuk membayarnya.

Kedua, setelah mendaftar pengunjung akan diberi 1 nomor antrian sebagai tanda urutan masuk per kelompok, dengan begitu, tidak akan terjadi penumpukan pengunjung di Taman Sari.

Tidak perlu khawatir akan kepanasan saat mengantri, pengelola wisata Taman Sari sudah menyedikan tenda mini lengkap dengan bangku berjarak, agar pengunjung lebih nyaman.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved