Breaking News:

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Hadirkan Layanan Virtual Tour

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango telah menghadirkan layanan virtual tour untuk yang tidak kebagian slot pendakian.

Instagram.com/@gedepangranggo
Ilustrasi pendaki Gunung Gede Pangrango. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) telah membuka kembali kawasannya pada 5 Maret 2021 lalu.

Sejalan dibukanya kembali pendakian Gunung Gede Pangrango di masa pandemi Covid-19 ini, pihak pengelola masih membatasi jumlah pengunjung sampai 300 orang per hari.

Namun buat traveler yang tidak kebagian slot pendakian tak perlu khawatir.

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) yang berlokasi di Cianjur, Jawa Barat, telah menyediakan layanan tour secara virtual.

Layanan tersebut diluncurkan guna mengobati rasa rindu para pengunjung TNGGP yang terbatasi karena merebaknya pandemi Covid-19.

Baca juga: 10 Tempat Wisata Instagramable di Puncak Bogor, dari Taman Riung Gunung hingga Devoyage Bogor

Sejumlah wisatawan melintas jembatan gantung Situgunung di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) Resort Situgunung, Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (17/6/2018).
Sejumlah wisatawan melintas jembatan gantung Situgunung di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) Resort Situgunung, Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (17/6/2018). (KOMPAS.com/BUDIYANTO)

"Kami juga memiliki layanan virtual tour ini untuk para masyarakat dapat mengunjungi TNGGP dari manapun," kata Kepala Balai Besar TNGGP Wahju Rudianto kepada awak media, Selasa (6/4/2021).

Masyarakat yang ingin menggunakan layanan virtual tour milik TNGGP ini bisa langsung mengaksesnya ke website resmi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Nantinya sistem tersebut akan menjelaskan secara detail mengenai objek wisata beserta foto lengkapnya di dalam kawasan TNGGP.

Para pengunjung virtual tour juga dapat mengeksplor sendiri objek wisata yang ingin diketahuinya.

Layanan virtual tour ini sendiri dapat diakses menggunakan beragam platform baik gadget maupun laptop atau PC.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Nurul Intaniar
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved