Breaking News:

Singapore Tourism Board Luncurkan SingapoReimagine di Indonesia Lewat Karya Mural

STB memulai inisiatif SingapoReimagine di Indonesia dengan meluncurkan bagian karya mural yang terpisah antara Singapura dan Indonesia

Doc Singapore Tourism Board
Potret Seniman ZERO dan Stereoflow yang mengerjakan karya Mural Under the Same Sun. Karya mural ini merupakan bagian dari SingapoReimagine yang diinisiatif oleh Singapore Tourism Board. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Singapura memang belum membuka perbatasannya untuk turis asing karena pandemi Covid-19.

Meski demikian, berbagai upaya terus dilakukan Singapura untuk berbenah diri selama masa pandemi.

Tujuannya agar bisa menunjukkan wajah baru Singapura di masa depan.

Satu cara yang dilakukan Singapura dalam melakukan perubahan dengan memperkenalkan plafom SingapoReimagine di Indonesia.

SingapoReimagine merupakan bagian dari kisah pariwisata Singapura dalam menghidupkan kembali impian perjalanan wisatawan dengan perspektif yang lebih segar.

Melalui inisiatif ini, pariwisata Singapura tengah menciptakan standar baru pariwisata untuk memenuhi kebutuhan pengunjung yang terus berkembang, serta memastikan bahwa setiap aspek pengalaman mereka tetap aman dan menyenangkan.

Mural Under the Same Sun karya ZERO di Kampong Gelam Singapura
Mural Under the Same Sun karya ZERO di Kampong Gelam Singapura (Dok. Singapore Tourism Board)

Singapore Tourism Board (STB) memulai inisiatif SingapoReimagine di Indonesia dengan meluncurkan bagian karya mural yang terpisah antara Singapura dan Indonesia pada acara media virtual “Hidupkan Kembali Impianmu di Singapura”di M Bloc Space Jakarta, Kamis (08/04/2021).

Bertajuk “Under the Same Sun”, karya tersebut merupakan gagasan seniman Stereoflow dari Indonesia dan ZERO dari Singapura.

Karya mural lintas negara tersebut memiliki satu makna, yakni meski saat ini terpisah dan tidak dapat melakukan perjalanan, kita semua melalui situasi tersebut bersama, dan bersatu di bawah matahari yang sama.

Karya mural yang dilakukan oleh seniman Stereoflow dan ZERO dipenuhi dengan berbagai unsur simbolisme yang mencerminkan keinginan orang untuk kembali berwisata dan terhubung kembali dengan keluarga dan teman setelah pandemi berakhir.

Mural Under the Same Sun karya Stereflow di M Bloc Space
Mural Under the Same Sun karya Stereoflow di M Bloc Space (Doc. Singapore Tourism Board)
Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Ambar Purwaningrum
Editor: Rizky Tyas Febriani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved