Breaking News:

Berikut Jadwal KRL Yogyakarta-Solo Terbaru yang Berlaku Mulai 1 April 2021

Informasi jadwal terbaru KRL Yogyakarta-Solo yang telah diperbarui untuk 1-30 April 2021.

TribunTravel/Arimbi Haryas Prabawanti
Gerbong KRL Solo-Yogyakarta nampak dari dalam. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Informasi terbaru untuk para pengguna setia KRL Yogyakarta-Solo, ada perubahan jadwal yang berlaku mulai 1 April 2021.

KAI Commuter, selaku operator KRL Yogyakarta-Solo telah melakukan penyesuaian layanan operasional perjalanan untuk 1-30 April 2021 mendatang.

Namun penyesuaian operasional perjalanan terbaru tersebut hanya berlaku untuk jadwal KRL tambahan saja yang masih dioperasikan KAI Commuter.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, mengatakan penyesuaian berupa pergeseran waktu untuk satu jadwal kereta tambahan relasi Yogyakarta – Solo Balapan.

"Adapun penyesuaian jadwal keberangkatan KRL yaitu pada jadwal perjalanan KRL tambahan No D6/10108 relasi Yogyakarta – Solo Balapan,"jelasnya melalui keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com, pada Rabu (30/01/2021).

Di mana, jadwal sebelumnya berangkat dari Yogyakarta pukul 17.10 WIB kemudian mulai per 1 April 2021, jam keberangkatannya bergeser menjadi pukul 17.18 WIB dari Stasiun Yogyakarta dan tiba di Stasiun Solo Balapan pukul 18.26 WIB.

Baca juga: Viral di Medsos, Video Penumpang Wanita Terjatuh dan Kejang-kejang di KRL

Presiden Joko Widodo mencoba Kereta Rel Listrik (KRL) lintas Yogyakarta-Solo bersama Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Senin (1/3/2021). Lintasan KRL Yogyakarta-Solo direncanakan akan diperpanjang hingga ke Madiun, Jawa Timur.
Presiden Joko Widodo mencoba Kereta Rel Listrik (KRL) lintas Yogyakarta-Solo bersama Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Senin (1/3/2021). Lintasan KRL Yogyakarta-Solo direncanakan akan diperpanjang hingga ke Madiun, Jawa Timur. (KOMPAS.com)

Tak hanya itu, nomor keretanya pun berunah menjadi KRL No D6/10354 relasi Yogyakarta – Solo Balapan.

"Pergeseran waktu satu perjalanan KRL tambahan ini sehubungan adanya penyesuaian juga pada jadwal pemberangkatan KA-KA jarak jauh di Stasiun Yogyakarta," ujarnya.

Meskipun ada penyesuaian ini jadwal keberangkatan ini, KAI Commuter setiap harinya tetap mengoperasikan 22 perjalanan KRL per hari di lintas Yogyakarta – Solo Balapan PP.

Jumlah perjalanan tersebut dilayani dengan tiga rangkaian KRL, dimana dua dari tiga rangkaian tersebut telah menggunakan rangkaian yang terdiri dari delapan kereta.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Nurul Intaniar
Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved