Breaking News:

Rekomenadasi Kuliner

Yuk Icip Risol Basah Kuah, Cuma Ada di Solo Lho!

Mencicipi kuliner Risol basah kuah solo di Sumber Bestik Pak Darmo yang rasanya manis gurih dan khas.

TribunTravel/Arimbi Haryas Prabawanti
Risol basah kuah solo di Warung Sumber Bestik Pak Darmo, Rabu (24/3/2021). 

TRIBUNTRAVEL.COM - Berwisata ke Solo kurang lengkap rasanya jika tak mencicipi aneka kuliner khas karena kota ini memiliki banyak kuliner yang tidak bisa kamu temui di daerah lain.

Salah satu kuliner khas Solo yang unik dan menggugah selera yakni risol basah kuah isi ayam yang dijual di warung legendaris milik Pak Darmo sejak 1960 an.

Penasaran akan risol tersebut , TribunTravel pun memutuskan untuk mengunjungi Warung Sumber Bestik Pak Darmo yang berada di Jalan Honggowongso Nomor 94, Solo pada Rabu (24/3/2021).

Risol basah kuah terdiri dari telur, cacahan daging ayam kecap, bawang bombai, kentang dan wortel lengkap dengan kuah berbahan kecap yang rasanya manis dan gurih serta acar.

Risol basah kuah solo di Sumber Bestik Pak Darmo
Risol basah kuah solo di Sumber Bestik Pak Darmo (TribunTravel/Arimbi Haryas Prabawanti)

Saat pertama kali mencicipinya, kamu akan mendapatkan sensasi rasa manis, asin, gurih dan asam yang beradu sempurna di mulut dalam gigitan pertama.

Tekstur serat daging ayam dan telur yang lembut membuat para pencinta kuliner akan ketagihan untuk menikmati risol kuah tersebut.

Harga satu porsi risol kuah juga sebanding dengan rasa dan tekstur yang disajikan, yakni Rp 30.000.

Jika kamu tidak terlalu suka makanan basah atau berkuah, jangan khawatir, di Warung Sumber Bestik Pak Darmo juga terdapat risol goreng atau kering yang dibanderol harga Rp 25.000 per porsinya.

Selain itu, di Warung Sumber Bestik Pak Darmo juga terdapat berbagai menu lain seperti bakmi goreng, bakmi godog, bestik solo, capjai, paklai, kamar bola, soup, orak-arik, kulit goreng, nasi krukup, dan masih banyak menu unik lainnya dengan harga mulai dari Rp 17.000 hingga Rp 40.000.

Baca juga: Rekomendasi 5 Nasi Goreng Enak di Bandung, Harus Coba Uniknya Nasgor Bestik

Bukan hanya makanan khas, Warung Sumber Bestik Pak Darmo juga menyediakan aneka minuman segar dan es coklat yang menjadi primadona pengunjung, dengan harga sangat terjangkau yakni mulai dari Rp 1.500 hingga Rp 4.000 saja.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved