Breaking News:

Rekomendasi Wisata

Jelajah Air Terjun Abadi Madakaripura, Tempat Pertapaan Mahapatih Gajah Mada di Kaki Gunung Bromo

Lokasi Air Terjun Madakaripura berada di kawasan Lumbang, tepatnya di kaki Gunung Bromo yang juga dijuluki sebagai air terjun abadi.

Fifaliana Joy /Pixabay
Ilustrasi turis yang berada di bawah air terjun 

TRIBUNTRAVEL.COM - Bagi kamu yang berlibur ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, jangan lewatkan untuk mengunjungi air terjun yang satu ini.

Namanya Air Terjun Madakaripura.

Lokasi Air Terjun Madakaripura berada di kawasan Lumbang, tepatnya di kaki Gunung Bromo yang juga dijuluki sebagai air terjun abadi.

Dijuluki air terjun abadi, karena air terjun Madakaripura ini mempunyai debit air yang melimpah dan tidak pernah berkurang.

Meskipun pada musim kemarau, debit air terjun Madakaripura akan selalu melimpah dengan kondisi yang sangat jernih dan juga menyegarkan.

Tidak hanya itu, kawasan Air Terjun Madakaripura diyakini sebagai tempat pertapaan dan peristirahatan dari Mahapatih Gajah Mada.

Selain dikenal sebagai tempat pertapaan Gajah Mada, Air Terjun Madakaripura memiliki ketinggian 200 meter yang diklaim sebagai air terjun tertinggi di Pulau Jawa.

Kawasan Air Terjun Madakaripura dipenuhi oleh ceruk dan juga bukit-bukit yang meneteskan air secara perlahan di seluruh dinding tebing sehingga terlihat seperti sedang hujan.

Kalau kamu hendak datang ke tempat ini, sebaiknya kamu mempersiapkan mantel hujan.

Hal ini sangat penting karena meski cuaca cerah, di sekitar Air Terjun Madakaripura suasananya seperti sedang turun hujan.

Air terjun yang mengalir pun tidak hanya di air terjun utama, tetapi juga dari pinggiran tebing yang menyempit.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved