Breaking News:

TRIBUNTRAVEL UPDATE

TRAVEL UPDATE: Berburu Kuliner di Sekitar Candra Naya, Bangunan Bersejarah Jakarta Bergaya Oriental

Bangunan bersejarah ini bernama Candra Naya, lokasinya ada di tengah-tengah hotel dan apartemen di Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat.

Instagram/@ victandreas
Suasana di Candra Naya, bangunan bersejarah bergaya oriental yang terletak di antara bangunan tinggi gedung dan apartemen Jakarta. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Di Jakarta Barat, ada sebuah bangunan bersejarah bergaya oriental yang juga jadi tujuan wisata kuliner.

Bangunan bersejarah ini bernama Candra Naya, lokasinya ada di tengah-tengah hotel dan apartemen di Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat.

Menurut laporan wartawan TribunJakarta, Pebby Adhe Liana, Gedung Candra Naya ini sebelumnya merupakan kediaman dari Khouw Kim An, seorang pemuka komunitas keturunan China.

Baca juga: TRAVEL UPDATE: Berlaku Mulai Hari ini, Tarif Layanan GeNose C19 Alami Kenaikan

Pada waktu zaman penjajahan Belanda, Khouw Kim An ini memiliki kegiatan utama mengelola dan memimpin komunitas China.

Pebby menyebutkan bahwa gedung Candra Naya ini juga disebut penduduk sekitar dengan nama rumah mayor.

Gedung Candra Naya, rumah bersejarah yang lokasinya ada di tengah gedung hotel dan apartemen di Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat.
Gedung Candra Naya, rumah bersejarah yang lokasinya ada di tengah gedung hotel dan apartemen di Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat. (TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana)

"Sebab, dahulu Khouw Kim An memiliki pangkat mayor setelah dipromosikan oleh Pemerintah Kolonial Belanda di tahun 1910," kata Pebby.

Meski tertutup dari kunjungan publik, traveler yang datang ke Candra Naya bisa berfoto-foto sembari menikmati suasana bergaya oriental di sekitar gedung ini.

"Ada hiasan bunga sakura dan lampion merah yang terpasang tepat di bagian teras rumah," imbuhnya.

Di sini juga terdapat kolam ikan yang dilengkapi dengan beberapa pancuran air.

Selain berfoto-foto, Pebby menyebutkan bahwa traveler juga bisa menjajal aneka kuliner enak di beberapa restoran yang berada di sekitar Candra Naya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Ratna Widyawati
Editor: Nurul Intaniar
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved