Breaking News:

Tolak Pakai Masker dan Sengaja Meninju Pramugari, Penumpang Ini Hadapi Hukuman Denda Rp 390 Juta

Penumpang maskapai Delta Air Lines hadapi hukuman denda sebesar Rp 390 juta akibat tindakannya yang tolak pakai masker dan menyerang pramugari.

Dok. Pribadi Molly Choma
Ilustrasi pramugari dan suasana pesawat di masa pandemi Covid-19. - Seorang penumpang hadapi denda sebesar Rp 390 juta akibat menolak mengenakan masker, lalu menyerang pramugari dengan menonjok mata kirinya. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Seorang penumpang maskapai Delta Air Lines kini sedang menghadapi hukuman denda sebesar 27.500 dolar atau sekira Rp 390 juta akibat tindakannya yang menyerang pramugari dalam sebuah penerbangan.

Penumpang tersebut bersitegang dengan pramugari karena peraturan wajib mengenakan masker di pesawat.

Federal Aviation Administration (FAA) atau lembaga regulator penerbangan sipil Amerika Serikat (AS) mengatakan, insiden itu terjadi dalam penerbangan dari Miami ke Atlanta pada 19 Oktober 2020.

Penumpang yang tak disebutkan namanya itu bepergian dengan seseorang yang menolak mengenakan masker, mengencangkan sabuk pengaman dan juga menolak meletakkan meja nampan di depannya.

Akibat peristiwa ini, penerbangan tersebut terpaksa berputar balik dan kedua penumpang tersebut diminta untuk turun secara sukarela dari pesawat.

"Sebagai tanggapan, penumpang yang menemani pelancong itu tidak mematuhi dan mengabaikan instruksi pramugari, ia mulai meneriakkan kata-kata kasar kepada pramugari dan penumpang lainnya dan memukul mata kiri pramugari tersebut," kata FAA dalam sebuah pernyataan, dikutip dari fox10phoenix.com.

Baca juga: Diam-diam Kencan dengan Tunangan saat Karantina, Pria Ini Dihukum Penjara dan Denda Rp 10 Juta

Ilustrasi pramugari sedang memberi safety instructions kepada penumpang.
Ilustrasi pramugari sedang memberi safety instructions kepada penumpang. (Flickr/ Bernal Saborio)

Penumpang memiliki waktu 30 hari untuk merespons, kata FAA.

Mereka tidak akan dibeda-bedakan dalam menghadapi hukuman sipil.

Insiden bulan Oktober 2020 yang terjadi dalam sebuah penerbangan ini terekam dalam sebuah video yang diabadikan oleh seorang penumpang.

Pada saat itu, Delta Air Lines mengeluarkan pernyataan kepada FOX 35 yang berbunyi "keselamatan penumpang dan kru adalah prioritas tertinggi perusahaan kami."

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: ronnaqrtayn
Editor: ronnaqrtayn
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved