Breaking News:

Dubai Punya Ontang-anting Tertinggi di Dunia dengan Tinggi Mencapai 140 Meter

Ontang-anting yang berada di Bollywood Parks Dubai berhasil mengalahkan ontang-anting Orlando Starflyer.

dok. Facebook Bollywood Parks Dubai
Ontang-anting tertinggi di dunia bernama Bollywood Starflyer di Dubai yang memiliki tinggi 140 meter atau setara dengan Piramida Giza. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) memiliki ontang-anting tertinggi di dunia dengan tinggi hingga 460 kaki atau 140 meter yang setara dengan Piramida Agung Giza di Mesir.

Mengutip CNN, ontang-anting yang berada di Bollywood Parks Dubai berhasil mengalahkan ontang-anting Orlando Starflyer karena lebih tinggi 10 kaki lantaran atraksi wisata tersebut hanya memiliki tinggi 450 kaki.

General Manager Bollywood Parks Dubai Milton D’Souza mengatakan, ontang-anting bernama Bollywood Skyflyer tersebut terbuat dari 421 ton baja, membutuhkan waktu 600 hari untuk dibangun, dan 120 hari untuk dipasang.

Adapun, atraksi wisata setinggi Piramida Agung Giza tersebut telah diperlihatkan kepada publik pekan lalu.

9 atraksi wisata baru

Bollywood Parks Dubai sempat ditutup selama beberapa bulan karena pandemi Covid-19.

Tempat wisata tersebut merupakan salah satu dari tiga taman tematik di Dubai Parks and Resorts.

Tempat wisata bernama Bollywood Parks Dubai di Dubai, Uni Emirat Arab yang memiliki ontang-anting tertinggi di dunia (dok. Facebook Bollywood Parks Dubai).(dok. Facebook Bollywood Parks Dubai)
Tempat wisata bernama Bollywood Parks Dubai di Dubai, Uni Emirat Arab yang memiliki ontang-anting tertinggi di dunia (dok. Facebook Bollywood Parks Dubai)

Taman rekreasi tersebut telah dibuka kembali pada 21 Januari 2021 dengan menampilkan sembilan atraksi wisata baru termasuk Bollywood Skyflyer.

Sementara itu, atraksi wisata lainnya adalah bianglala setinggi 55 meter, rollercoaster bertema taxi Mumbai dan Drop Tower.

Sama seperti bisnis lainnya, tempat wisata tersebut menggunakan periode penutupan sebagai kesempatan untuk memperluas area dan mengembangkan apa yang ditawarkan.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved