Breaking News:

Dibuka 2023, Roller Coaster di Arab Saudi Ini Bakal Pecahkan Rekor Dunia

Roller coaster yang sedang dikembangkan di Timur Tengah, AS, akan memecahkan rekor untuk kecepatan, tinggi dan panjang lintasan.

Flickr.com/Jennifer C.
Ilustrasi wahana roller coaster 

TRIBUNTRAVEL.COM - Roller coaster yang sedang dikembangkan di Timur Tengah akan memecahkan rekor dunia untuk kecepatan, tinggi dan panjang lintasan.

Disebut "Falcon Flight" , roller coaster itu bakal menjadi daya tarik utama dari Six Flags Qiddiya, yang akan dibuka di Arab Saudi, luar ibukota Riyadh pada tahun 2023.

Menurut siaran pers yang dikeluarkan oleh Qiddiya Investment Company, yang telah bermitra dengan Six Flags yang bermarkas di AS untuk membangun taman dan roller coaster dengan jarak tempuh sepanjang empat kilometer atau skeitar 2,5 mil.

Baca juga: Roller Coaster Tercepat di Dunia Sedang Dibangun, Bisa Meluncur hingga 250 Kilometer per Jam

Dilansir CNNtravel.com, Penumpang roller coaster akan merasakan sensasi menyelam di atas tebing vertikal ke lembah sedalam 160 meter (525 kaki) dan mencapai kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya yaitu 250-plus km/jam.

"Falcon Flight juga akan menjadi struktur coaster yang berdiri bebas tertinggi di dunia, menampilkan bukit airtime parabola yang memungkinkan pengalaman airtime tanpa bobot," kata rilis tersebut.

Perjalanan roller coaster ini bisa membawa wisatawan hingga 20 penumpang dalam tiga menit dan menawarkan pemandangan Six Flags Qiddiya.

Sementara, untuk taman, Six Flags Qiddiya akan menampilkan 28 wahana dan atraksi di enam wilayah bertema : The City of Thrills, Discovery Springs, Kota Uap, Twilight Gardens, Valley of Fortune, dan Grand Exposition.

Falcon Flight menjadi bagian dari City of Thrills, bersama dengan Sirocco Tower yang akan menjadi wahana drop-tower tertinggi di dunia.

Pembangunan taman yang terletak sekira 40 menit dari Riyadh sudah dimulai sejak 2018.

Falcon Flight dirancang oleh Intamin yang berkantor pusat di Liechtenstein, taman hiburan yang sudah ada sejak 50 tahun dan berada di balik wahana paling terkenal di dunia.

Ini termasuk pemegang gelar roller coaster tercepat di dunia saat ini yang terbuat dari baja.

Roller coaster lainnya dapat ditemukan di New Jersey, King Ka di SixFlags Great Adventure yang berdiri dengan ketinggian (456 kaki).

Yang terakhir roller coaster terpanjang di dunia saat ini adalah Steel Dragon 2000 yang dikembangkan oleh DH Morgan Manufacturing di Nagasima, Kuwana.

Menurut Guinness Book of World Records, itu membentang sepanjang 2,48 kilometer atau 1,54 mil.

Baca juga: Dibuka Tahun Ini! Jersey Devil Bakal Jadi Roller Coaster Tertinggi dan Tercepat di Dunia

Baca juga: Fasilitas Mewah Kapal Pesiar Carnical Cruise Line, Sediakan 180 Suite hingga Roller Coaster

Baca juga: Karantina Mandiri saat Pandemi, Pria Ini Buat Roller Coaster ala Disneyland di Rumahnya

Baca juga: Tak Bisa Kunjungi Taman Rekreasi, 2 Pria Ini Bangun Wahana Roller Coaster di Belakang Rumahnya

Baca juga: 5 Jalur Roller Coaster Paling Berbahaya di Dunia, Waktu Tempuh Formula Rossa Cuma 90 Detik

(TribunTravel.com/ Septi Nandiastuti)

Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved