Breaking News:

Benarkah Wisatawan yang Sudah Divaksinasi Bisa Liburan ke Thailand Tanpa Karantina?

Industri pariwisata Thailand mengajukan langkah mengendurkan kebijakan untuk para pendatang yang sudah divaksinasi.

chiangmai.bangkok.com
Chiang Mai, Thailand 

TRIBUNTRAVEL.COM - Industri pariwisata Thailand mengajukan langkah mengendurkan kebijakan untuk para pendatang yang sudah divaksinasi.

Seperti dilansir dari Independent, nantinya Thailand akan bisa mengizinkan pendatang yang sudah divaksinasi untuk tidak melakukan proses karantina mandiri selama 16 hari.

Dua grup hotel besar di Thailand mengatakan pada Financial Times bahwa mereka ingin pemerintah Thailand untuk menghilangkan kewajiban karantina untuk pendatang yang telah mendapatkan vaksin yang sudah disetujui.

Sejak Maret 2020, pendatang yang berkunjung ke Thailand harus menghabiskan waktu karantina selama 15 hari di hotel yang sudah ditunjuk pemerintah.

Mereka bisa memilih properti mana yang cocok dengan selera mereka, serta biaya yang sesuai.

Seperti juga dilaporkan oleh Travel Daily Media, otoritas Thailand dilaporkan benar-benar mempertimbangkan pendatang yang sudah divaksinasi untuk melewati proses karantina wajib.

Khao San Road, Bangkok, Thailand
Khao San Road, Bangkok, Thailand (Lonely Planet)

Di bawah rencana yang disebut “Welcome Back to Thailand Again”, negara ini berharap untuk kembali menyambut kembali turis pada kuartal ketiga tahun 2021.

Turis nantinya harus menunjukkan bukti vaksinasi Covid-19 yang menunjukkan mereka sudah divaksinasi dengan dosis yang dibutuhkan.

Selain itu, tentu saja melengkapi syarat visa yang dibutuhkan.

Jika rencana ini benar-benar terjadi, Thailand bisa jadi negara Asia pertama yang benar-benar membuka perbatasan mereka untuk pariwisata.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved