Breaking News:

Cari Ide Bisnis Kuliner Online? GoFood Prediksi 3 Makanan Ini Bakal Laris pada 2021

GoFood dari Gojek menyampaikan tren kuliner 2020 dan prediksi 3 menu kuliner yang akan laris dijual pada 2021

Instagram.com/@miemerapi
Ilustrasi kuliner mie merapi, Sabtu (9/1/2021). 

TRIBUNTRAVEL.COM - GoFood dari Gojek menyampaikan tren kuliner 2020 dan prediksi 3 menu kuliner yang akan laris dijual pada 2021 yang dapat menjadi acuan bagi masyarakat Indonesia yang ingin jualan online.

“Teknologi GoFood memungkinkan pelanggan untuk tidak hanya mengandalkan GoFood sebagai pengantaran makanan," ujar Chief Food Officer Gojek Group Catherine Hindra Sutjahyo sesuai siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (22/1/2021).

"Namun, juga menjadi destinasi bagi pelanggan untuk mengeksplorasi lebih dari 20 juta item menu makanan dan minuman di seluruh Indonesia, sesuai dengan kegemaran pelanggan," lanjut Catherine Hindra Sutjahyo.

Menurut Catherine, pelanggan GoFood mendapatkan tampilan rekomendasi kuliner berbeda  sesuai preferensi masing-masing berkat teknologi personalisasi aplikasi ini.

Prediksi 3 menu kuliner laris 2021

Menurut siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (22/1/2021), terdapat 3 menu kuliner yang diprediksi akan laris pada 2021.

Menu kuliner tersebut adalah dessert box yang varian dan kemasannya unik, makanan dan minuman berbahan dasar Milo, dan rice bowl berbagai topping.

Munculnya prediksi menu kuliner laris pada 2021 berdasarkan tingkat jumlah pesanan dan jumlah pencarian pada penghujung 2020.

Apabila kamu berniat untuk berjualan online, maka dapat menjadikan prediksi tersebut sebagai inspirasi menu jualan untuk 2021.

Sementara, ayam goreng dan kopi susu masih digemari pada 2020 sebagai menu selama belajar dan bekerja dari rumah terutama selama pandemi.

Selain itu, terdapat 3 menu pendatang baru pada 2020 yang juga menjadi kesukaan orang Indonesia versi GoFood yaitu mi pedas, minuman dengan bahan susu segar, dan dimsum goreng jenis udang rambutan.

Warunk Mie Gacoan, SOLO
Warunk Mie Gacoan, SOLO (Intagram/mie_gacoan)

Mi pedas populer pada 2020 terutama yang mempunyai nama unik seperti mi setan dan mi iblis.

Minuman susu segar yang dipadukan dengan bahan lain misalnya matcha, pandan, dan boba juga menjadi favorit masyarakat Indonesia pada 2020.

Dimsum goreng jenis udang rambutan ini terutama disediakan oleh UMKM menjadi camilan favorit masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved