Breaking News:

PT KAI Daop V Purwokerto Siapkan 179 Armada Kereta Api Sambut Libur Nataru

PT KAI Daop 5 Purwokerto kembali menyiagakan sarana, prasarana, dan SDM untuk melayani masyarakat menjelang libur natal dan tahun baru. 

Instagram.com/@kai121_
Ilustrasi dalam gerbong kereta api, Kamis (3/12/2020). 

TRIBUNTRAVEL.COM - PT KAI Daop 5 Purwokerto kembali menyiagakan sarana, prasarana, dan SDM untuk melayani masyarakat menjelang libur natal dan tahun baru. 

Sebanyak 179 armada kereta api, 29 unit lokomotif serta empat unit kereta penolong telah disiapkan guna mendukung kelancaran perjalanan KA. 

Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Eko Budiyanto mengatakan jika setiap hari rata-rata ada 83 perjalanan kereta api jarak jauh yang melintas di Daop 5 Purwokerto.

Untuk memenuhi permintaan masyarakat pengguna jasa KA, Daop 5 mengoperasikan KA Purwojaya relasi Cilacap - Purwokerto - Gambir untuk keberangkatan 20 Desember 2020 dan 3 Januari 2021. 

Kemudian ada pula KA Sawunggalih Utama relasi Kutoarjo - Purwokerto - Pasar Senen yang akan dijalankan pada 18, 20, 23 Desember 2020 dan 3 Januari 2021.

Mengantisipasi datangnya musim penghujan yang juga bertepatan dengan libur Nataru, PT KAI Daop 5 telah menugaskan 29 anggota Petugas Pemeriksa Jalur (PPJ) ekstra, dan 10 petugas penjaga daerah rawan ekstra. 

"Yang betul-betul rawan ada tujuh. Namun saat ini musim hujan jadi bertambah menjadi 11. 

Beberapa diantaranya berada di Gandrungmangu, Sidareja, dan Kebasen," ujar Eko Budiyanto kepada Tribunbanyumas.com, Jumat (18/12/2020). 

PT KAI Daop 5 Purwokerto juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi rambu di perlintasan sebidang. 

"KA itu tidak bisa mengerem mendadak, bahaya nanti KA bisa anjlok," tambahnya. 

PT KAI Daop 5 Purwokerto juga mendirikan empat pos kesehatan di empat stasiun, yaitu di stasiun Purwokerto, Kroya, Cilacap dan Kutoarjo dengan satu paramedis, dan dokter on call selama 24 jam di masing-masing stasiun. 

Eko berpesan kepada masyarakat yang akan berpergian supaya untuk merencanakan perjalanan dari jauh-jauh hari dan menyesuaikan dengan hari libur dan cuti.

"Masyarakat tidak perlu ragu, menggunakan KA karena KAI menerapkan protokol kesehatan secara ketat sejak dari keberangkatan, selama perjalanan, hingga sampai stasiun tujuan," ungkapnya. (Tribunbanyumas/jti) 

Baca juga: 3 Danau di Bogor Ini Asyik Buat Nongkrong Sore Bersama Teman

Baca juga: 3 Syarat Bagi Traveler yang Ingin Libur Natal dan Tahun Baru di Jawa Barat

Baca juga: Ingin Libur Natal dan Tahun Baru di Jogja? Wajib Penuhi Syarat Wajib Ini

Baca juga: Nasi Goreng Bistik dan 4 Nasi Goreng Enak di Bandung untuk Makan Malam

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Jelang Libur Nataru, PT KAI Daop V Purwokerto Siapkan 179 Armada Kereta Api

Sumber: Tribun Jateng
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved