Breaking News:

Pasangan Ini Ditangkap Setelah Nekat Naik Pesawat ke Hawaii Meski Dinyatakan Positif Covid-19

Sepasang suami istri ditangkap setelah nekat naik pesawat ke Hawaii meskipun dinyatakan positif Covid-19.

Flickr/ byeangel
Ilustrasi maskapai United Airlines 

TRIBUNTRAVEL.COM - Sepasang suami istri ditangkap setelah mereka menaiki penerbangan pulang ke Hawaii, meskipun petugas mengatakan pasangan itu tahu bahwa mereka dinyatakan positif Covid-19.

Coco Zickos, Pejabat Informasi Publik di Departemen Kepolisian Kaua'i (KPD), mengonfirmasi kepada People bahwa insiden itu terjadi saat Wesley Moribe dan Courtney Peterson dalam perjalanan dari Bandara Internasional San Francisco ke Bandara Lihue di Hawaii.

Pasangan yang tinggal di Wailua tersebut diketahui bepergian dengan seorang anak berusia 4 tahun.

Melansir laman Travel + Leisure, Jumat (4/12/2020), keduanya dites positif terkena Covid-19 sebelum penerbangan United Airlines mereka pada hari Minggu, menurut Zickos.

Baca juga: 6 Tahun Keliling Eropa Bersama Pasangannya, Wanita Ini Hilang Saat Melakukan Pendakian

Meski mengetahui mereka telah menerima hasil positif dan diperintahkan oleh Stasiun Karantina di Bandara Internasional San Francisco untuk mengisolasi dan tidak naik pesawat, Zickos mengatakan Moribe dan Peterson masih dalam penerbangan.

Dalam sebuah pernyataan kepada People, juru bicara United Airlines mengatakan bahwa pihaknya tengah menyelidiki masalah ini.

"Kesehatan dan keselamatan karyawan dan pelanggan adalah prioritas tertinggi kami, itulah sebabnya kami menerapkan berbagai kebijakan dan prosedur sebagai bagian dari pendekatan berlapis untuk menciptakan lingkungan perjalanan yang lebih aman," kata juru bicara tersebut.

"Sebelum bepergian, semua pelanggan United Airlines diharuskan melengkapi daftar periksa 'Ready to Fly' yang menyatakan bahwa mereka belum didiagnosis dengan Covid-19 dalam 14 hari terakhir," tambahnya.

Perwakilan Bandara Internasional San Francisco menolak berkomentar tentang masalah spesifik tersebut.

Namun, perwakilan bandara mengatakan kepada Perople bahwa bandara tidak secara rutin diberitahu terkait pelaksanaan dan hasil tes Covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Muhammad Yurokha May
Editor: Arif Setyabudi Santoso
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved