Breaking News:

Wings Air Akan Buka Rute Penerbangan Kupang-Lewoleba PP

Wings Air berencana segera terbang ke Lewoleba, menjadikan kota tujuan baru dan rute terbaru yang akan dilayani dari Kupang di Pulau Timor, NTT.

Dok. Wings Air
Wings Air. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Lembata adalah kabupaten kepulauan yang berlokasi di ujung timur Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Belakangan ini, semakin tersohor karena daya tarik keindahan alam, sosial budaya, kuliner, kerajinan, berbagai atraksi lokal dan lainnya.

Menariknya lagi, udara pegunungan yang masih sangat segar dipadukan pemandangan indahnya laut sebagai wisata bahari, menempatkan kabupaten yang beribukota di Lewoleba ini dikenal sebagai 'surga kecil di NTT'.

Untuk itu, Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group berencana segera terbang ke Lewoleba, menjadikan kota tujuan baru dan rute terbaru yang akan dilayani dari Kupang di Pulau Timor, ibukota NTT.

Baca juga: Wings Air Segera Buka Rute dan Jadwal Terbang Trans-NTT dari Kupang Menuju Ruteng

Penerbangan akan dilakukan berjadwal dari Bandara Eltari, Kupang (KOE) menuju Bandara Wonopito di Lewoleba (LWE) pergi pulang (PP).

Pembukaan rute penerbangan Kupang-Lewoleba pp ini merupakan upaya meningkatkan permintaan pasar bepergian menggunakan pesawat udara, menjawab kebutuhan transportasi udara domestik, membantu percepatan pemulihan perekonomian, mendukung sektor pariwisata, menyokong pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru serta menciptakan konektivitas udara 'Trans-NTT' dan nasional.

Wings Air menegaskan, Lewoleba akan menjadi destinasi baru kedua setelah Ruteng yang dikembangkan sejalan ekspansi bisnis intra NTT keberangkatan awal melalui Bandara Eltari.

Kupang mempunyai beragam tujuan wisata dan bisnis, termasuk sajian kuliner lezat yang menggugah selera.

Kini, sangat mudah menuju Kupang yang ditunjang akses jalur udara dari berbagai kota lain secara langsung dan transit.

Untuk mewujudkan rute baru Lewoleba dan Ruteng dari Kupang, Wings Air tengah melakukan persiapan operasional bersama berbagai pihak terkait, dengan tetap mengutamakan aspek keselamatan, keamanan, kenyamanan serta sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

Tonton juga:

Dalam layanan penerbangan, Wings Air mengoperasikan pesawat bermesin jenis baling-baling (propeller) ATR 72-500 dan ATR 72-600.

Kenyamanan lebih terasa karena dilengkapi interior yang dirancang lebih futuristik, sehingga penumpang dapat bersantai ketika di kabin, bisa bekerja atau hanya menikmati perjalanan dengan melihat pemandangan karena pesawat mampu terbang rendah.

Baca juga: 6 Menu Sarapan Enak di Bandung yang Wajib Dicoba, Mulai Surabi Cihapit hingga Nasi Kuning Sumur

Baca juga: Pendaki Wajib Tahu, Ini Tips Mencegah Acute Mountain Sickness Ketika Mendaki Gunung

Baca juga: Resep Serabi Saus Karamel, Menu Sarapan Nikmat untuk Keluarga di Rumah

Baca juga: Dituduh Kencingi Wanita di Pesawat, Pemuka Agama Mengundurkan Diri dari Pekerjaannya

Baca juga: 6 Tips Liburan ke Luar Negeri saat Pandemi Covid-19

(TribunTravel.com/Ratna Widyawati)

Ikuti kami di
Penulis: Ratna Widyawati
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved