Breaking News:

Unik, Para Pria di Suku Ini Berkompetisi untuk Jadi yang Paling Gemuk

Suku Bodi di Ethiopia memiliki kontes unik, yakni persaingan para pria untuk menjadi yang paling gemuk.

Flickr/ Lucía Vargas
Ilustrasi Suku Bodi, Ethiopia 

TRIBUNTRAVEL.COM - Suku Bodi atau juga dikenal dengan Me'en adalah suku semi-nomaden yang sebagian besar adalah peternak dan petani.

Mereka tinggal di kawasan terpencil yang lebih rendah dari lembah sungai Omo di Ethiopia Selatan.

Hingga kini, Suku Bodi masih melestarikan budaya kuno mereka dan tak terpengaruh peradaban modern.

Suku Bodi bahkan masih menerapkan sistem perdagangan barter.

Fakta Unik Chichen Itza, Reruntuhan Misterius Peradaban Suku Maya di Meksiko

Dilansir dari laman Pulse.ng, Senin (28/9/2020), salah satu tradisi unik yang masih bertahan adalah kontes 'pria gemuk' selama upacara Ka'el (perayaan Tahun Baru Suku Bodi)

Setiap keluarga diharapkan menghasilkan seorang pria untuk bersaing menjadi pria paling gemuk.

Kontes dimulai enam bulan sebelumnya, yakni pada bulan Juni.

Setelah para pria yang akan bertanding terpilih, mereka harus beristirahat di gubuknya dan tidak boleh pindah atau berhubungan seks selama enam bulan.

Para pria terpilih itu akan melahap campuran darah dan susu sapi dalam upaya untuk meningkatkan berat badan agar dinobatkan sebagai pria paling gemuk.

Saat gelaran upacara Ka'el, kontes dimulai dengan para pria memamerkan tubuh mereka yang baru membengkak dan akan dipilih pemenangnya.

Pada hari itu, para pria menutupi tubuh mereka dengan tanah liat dan abu sebelum keluar dari gubuk mereka untuk berjalan ke tempat berlangsungya upacara.

Apa yang terjadi dalam kontes?

Fotografer Prancis Eric Lafforgue, yang menghabiskan waktu bersama Suku Bodi saat bepergian melalui barat daya Ethiopia berbicara kepada Daily Mail.

“Sapi-sapi itu suci bagi suku Bodi sehingga tidak dibunuh. Darahnya diambil dengan cara membuat lubang di urat dengan tombak atau kapak, dan setelah itu ditutup dengan tanah liat. Karena suhu yang sangat panas, para pria harus minum semangkuk dua liter darah dan susu dengan cepat sebelum menggumpal, tetapi tidak semua orang dapat minum sebanyak itu dengan cepat, kaya Eric Lafforgue.

Halaman
12
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved