Breaking News:

NASA Berencana Daratkan Wanita Pertama di Bulan pada 2024

Pada tahun 2024, NASA berencana untuk mendaratkan wanita pertama di bulan dalam misi Artemis.

Flickr/Climate State
Ilustrasi Astronot NASA yang sedang berada di luar angkasa 

TRIBUNTRAVEL.COM - Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mengumumkan bahwa 'Artemis' adalah nama misinya untuk mendaratkan wanita pertama di bulan.

Keputusan pemilihan nama Artemis tersebut dianggap sangat tepat.

Pasalnya, dalam mitologi Yunani, Artemis adalah dewi bulan dan merupakan saudara kembar Apollo (nama misi NASA sebelumnya).

Pertama kali diumumkan pada tahun 2019, program Artemis sekarang memiliki peta jalan resmi yang dirilis oleh NASA, dan itu pasti sangat ambisius.

7 Barang Paling Aneh yang Tertinggal di Bagasi Pesawat, Ada Kamera NASA Hingga Kepala Manusia

Melansir dari laman Travel and Leisure, Kamis (24/9/2020), tujuan fase pertama Artemis adalah mendaratkan wanita pertama ke bulan pada tahun 2024.

Selain wanita, misi Artemis juga akan menyertakan seorang pria yang akan kembali mendarat di bulan.

Diketahui, manusia terakhir yang berjalan di permukaan bulan adalah Eugene Cernan selama misi Apollo 17.

Untuk melakukannya, NASA telah menyusun rencana, dan itu memerlukan anggaran sebesar 28 miliar dolar dalam sebuah laporan terbaru.

"Di bawah misi Artemis, umat manusia akan menjelajahi wilayah bulan yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, menyatukan orang-orang di sekitar yang tidak diketahui, yang tidak pernah terlihat, dan yang dulu mustahil," tulis Jim Bridenstine, administrator NASA, dalam pengantar laporan tersebut.

"Kami akan kembali ke bulan secara robotik mulai tahun depan, mengirim astronot ke permukaan dalam waktu empat tahun, dan membangun kehadiran jangka panjang di bulan pada akhir dekade ini," jelasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved