Breaking News:

Mulai 9 September, Lion Air Layani Penerbangan Rute Balikpapan-Berau

Lion Air berencana membuka rute penerbangan dari Balikpapan menuju Berau, Kalimantan Timur pada Rabu (9/9/2020).

Instagram/@lionairgroup
Ilustrasi maskapai penerbangan Lion Air Group 

TRIBUNTRAVEL.COM - Lion Air berencana membuka rute penerbangan dari Balikpapan menuju Berau, Kalimantan Timur pada Rabu (9/9/2020).

Pengoperasian yang akan dilaksanakan pada 9 September 2020, dilayani secara langsung dari Balikpapan melalui Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kalimantan Timur (BPN).

Pada tahap awal, Lion Air berencana mengoperasikan layanan berjadwal harian, frekuensi satu (1) kali setiap hari pergi pulang (PP).

Peringati Hari Pelanggan Nasional, Lion Air Group Gelar Safe Travel Campaign Pertama di Sulawesi

Penerbangan nomor JT-934 akan berangkat dari Balikpapan pukul 08.20 WITA (Waktu Indonesia Tengah. GMT+ 08) dan diperkirakan tiba di Bandara Kalimarau, Berau (BEJ) pada 09.20 WITA.

Penerbangan kembali di hari yang sama, Lion Air bernomor JT-935 memiliki jadwal keberangkatan dari Berau pada 10.00 WITA dan akan mendarat di Balikpapan pukul 11.00 WITA.

Durasi perjalanan udara dari Balikpapan menuju Berau sekitar 50 menit.

"Dengan dibukanya rute baru dari Balikpapan menuju Berau diharapkan dapat melengkapi konektivitas Kalimantan Timur dan daerah-daerah lainnya menjadi relatif singkat," kata Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communication Strategic of Lion Air Group.

Pilihan penerbangan Lion Air Group dari Balikpapan

Lion Air bersama Lion Air Group (Batik Air dan Wings Air) menawarkan pilihan penerbangan yang akan memudahkan bagi penumpang untuk melakukan penerbangan secara langsung dan terkoneksi ke Tanjung Selor, Berau, Nunukan, Malinau, Samarinda, Tarakan, Palangkaraya, Banjarmasin, Kotabaru, Batulicin, Pontianak, Ketapang, Jakarta (Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang dan Bandara Internasional Halim Perdanakusuma), Medan, Padang, Pekanbaru, Batam, Palembang, Bengkulu, Tanjung Karang-Lampung, Pangkalpinang, Bandung, Yogyakarta Kulonprogo, Yogyakarta Adisutjipto, Semarang, Solo, Surabaya, Denpasar, Lombok, Labuan Bajo, Kupang, Tambolaka, Rote, Makassar, Kendari, Palopo, Palu, Gorontalo, Manado, Ambon, Ternate, Sorong, Manokwari, Jayapura, Timika, Merauke dan kota-kota lainnya.

Pembukaan rute ke Berau merupakan keseriusan Lion Air dalam mengakomodir kebutuhan layanan penerbangan serta mendukung program pemerintah dalam menggeliatkan pariwisata dan pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru di Indonesia.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Ratna Widyawati
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved