Breaking News:

Penumpang Wanita Terinfeksi COVID-19, Diduga karena Gunakan Toilet Pesawat

Kasus wanita yang terinfeksi COVID-19 di pesawat ini tertulis dalam Jurnal Pusat Pengendalian dna Pencegahan Penyakit, Emerging Infectious Diseases.

Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Ambar Purwaningrum
pexels.com
Ilustrasi penumpang wanita di dalam pesawat. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Seorang wanita Korea Selatan berusia 28 tahun terinfeksi COVID-19, diduga setelah gunakan toilet pesawat.

Dilansir oleh TribunTravel dari Daily Mail, wanita tersebut merupakan satu dari 300 warga Korea Selatan yang dievakuasi dari Milan, Italia pada 31 Maret.

Kasus wanita yang terinfeksi COVID-19 di pesawat ini tertulis dalam Jurnal Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, Emerging Infectious Diseases.

Tim dari Fakultas Kedokteran Universitas Soonchunhyang, di Seoul, Korea Selatan, mengatakan wanita itu mengenakan masker N95 selama penerbangan, kecuali saat dia pergi ke toilet.

Diduga terdapat satu orang yang menderita COVID-19 namun tidak menunjukkan gejala yang menggunakan toilet di pesawat tersebut.

TONTON JUGA

Ketahuan Positif COVID-19, Penumpang Pesawat Dijemput Petugas yang Memakai Hazmat

Maka dari itu, kemungkinan penumpang wanita itu menghirup atau menyentuh permukaan toilet yang terkontaminasi dengan virus corona.

Diketahui, penerbangan tersebut disediakan oleh pemerintah Korea Selatan dan semua penumpang yang akan terbang tidak boleh menunjukkan gejala terkena COVID-19.

Dari 310 penumpang yang tiba di bandara Milan, 11 orang menunjukkan gejala virus corona dan tidak diperbolehkan naik pesawat.

Kemudian, penumpang yang naik ke pesawat diberi respirator N95 dan dipisahkan enam kaki untuk jarak sosial sebelum naik.

"Sebagian besar penumpang memakai respirator N95 kecuali pada waktu makan dan saat menggunakan toilet selama penerbangan," tulis peneliti.

Halaman
123
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved