Breaking News:

Viral di Medsos, Pendaki Gunung Lawu Membludak Padati Pintu Masuk, Tak Ada Physical Distancing

Diketahui, video pendaki yang berjubel tersebut berada di pintu masuk pendakian Gunung Lawu via Cemoro Sewu, Magetan, Jawa Timur.

KOMPAS.com/ANGGARA W PRASETYA
Gunung lawu 

TRIBUNTRAVEL.COM - Sebuah video yang memperlihatkan banyak pendaki berjubel akan masuk ke Gunung Lawu mendadak viral di Medsos.

Sebuah pengguna Twitter dengan username @magetanbanget mengunggah video berdurasi 15 detik yang memperlihatkan kondisi pintu masuk Gunung Lawu (16/7).

Diketahui, video pendaki yang berjubel tersebut berada di pintu masuk pendakian Gunung Lawu via Cemoro Sewu, Magetan, Jawa Timur.

Dalam video tersebut terlihat antrean yang sangat padat dari pendaki yang hendak masuk melakukan pendakian ke Gunung Lawu.

Sangking padat dan berjubelnya pendaki yang hendak mendaki, tidak terlihat adanya jaga jarak aman atau physical distancing antar pendaki.

TONTON JUGA

Antisipasi Lonjakan Pendaki 17 Agustus, Kuota Pendakian Gunung Lawu via Cemoro Sewu Dibatasi

Mereka berdesak-desakkan untuk melakukan SIMAKSI sehingga dapat melakukan pendakian.

Dalam caption yang ditulis, dijelaskan daftar antrean panjang pendakian Gunung Lawu tersebut sudah terjadi sejak pagi (16/8/2020)

Video unggahan @magetanbanget itu pun ramai diperbincangkan oleh pengguna medsos lainnya dan mendapatkan lebih dari 5 ribu retweet.

Dilansir oleh TribunTravel dari Tribunnews, kejadian pendaki yang membludak tersebut dibenarkan oleh Ketua Paguyuban Giri Lawu (PGL) Miko Wicaksono.

"Benar video di ambil di pintu masuk Cemoro Sewu tadi pagi. Videonya dari unggahan teman di basecamp," katanya, Minggu (16/8/2020).

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Ambar Purwaningrum
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved