Breaking News:

AirAsia Alami Lonjakan Pemesanan Tiket, Jakarta-Denpasar Jadi Rute Favorit

AirAsia Indonesia baru-baru ini mengalami lonjakan pemesanan tiket pesawat untuk penerbangan domestik sekira 60-90%.

Gambar oleh Arivaran Ravichantar dari Pixabay
Pesawat AirAsia 

TRIBUNTRAVEL.COM - AirAsia Indonesia dengan kode penerbangan QZ baru-baru ini mengalami lonjakan pemesanan tiket pesawat.

Peningkatan tiket pesawat terus bertambah untuk penerbangan domestik sekira 60-90% setiap minggu sejak awal bulan Juli 2020.

Sementara itu, rute favorit penumpang selama masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) saat ini adalah Jakarta-Denpasar, Bali dengan jumlah penjualan tiket sekira 2.400 kursi.

Melonjaknya jumlah penjualan tersebut didorong juga dengan minat masyarakat untuk bepergian di masa AKB, adanya kemudahan persyaratan perjalanan ke Bali, serta pembukaan kembali objek wisata di Bali bagi wisatawan domestik sejak 31 Juli 2020.

“Situasi tren peningkatan minat bepergian ini harus bersama-sama kita jaga untuk kepentingan perekonomian di daerah-daerah yang mengandalkan kunjungan wisatawan," kata Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga yang dikutip TribunTravel dari situs resmi AirAsia, Selasa (4/8/2020).

Veranita menambahkan, untuk memastikan terciptanya pariwisata yang aman, calon penumpang harus memastikan kesehatan masing-masing sebelum melakukan perjalanan dengan melakukan Rapid Test.

AirAsia Hadirkan Layanan Drive-Thru Rapid Test dari Bandara Soekarno-Hatta, Ini Tahapannya

“Sejumlah langkah juga akan kami tempuh untuk mempertahankan tren peningkatan permintaan ke Bali, salah satunya memperluas konektivitas Bali ke kota-kota domestik yang telah kami mulai dengan Jakarta dan Surabaya. Langkah lainnya adalah dengan terus menyediakan tarif yang kompetitif dengan bagasi gratis 15 kg disertai berbagai kemudahan seperti fleksibilitas ubah jadwal, layanan rapid test di berbagai lokasi dan fasilitas drive-thru rapid test,” tambah Vera.

Saat ini, AirAsia Indonesia telah melayani dua rute domestik yang menghubungkan Bali dengan Jakarta mulai dari Rp 736.800 dan Surabaya mulai dari Rp 321.386.

AirAsia juga memberikan diskon tambahan dengan melakukan login di airasia.com atau aplikasi seluler AirAsia sebelum melakukan pemesanan.

Calon penumpang AirAsia dapat memesan tiket melalui mitra agen perjalanan AirAsia dengan beragam penawaran spesial atau melalui AirAsia Travel Service Center yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Nurul Intaniar
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved