Breaking News:

PT KAI Operasikan Kembali Kereta Reguler KA Bima, Simak Jadwal Perjalanannya

Kereta reguler KA Bima relasi Malang-Surabaya Gubeng-Gambir (PP) kembali beropasi, simak jadwal perjalanannya.

Instagram.com/@reverangel
Kereta Reguler KA Bima, Kamis (9/7/2020). 

TRIBUNTRAVEL.COM - PT Kereta Api Indonesia (KAI) operasikan kembali kereta reguler KA Bima di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pada Juli 2020.

KA Bima juga termasuk salah satu dalam perjalanan kereta jarak jauh.

Disampaikan melalui unggahan di akun Twitter PT KAI, @KAI121, KA Bima akan beroperasi untuk relasi Malang-Surabaya Gubeng-Gambir (PP).

KA Bima beroperasi melintasi wilayah Daop 7 Madiun dengan jadwal perjalanan KA 71 Bima relasi Malang - Surabaya gubeng - Madiun - Gambir yang tiba di stasiun Madiun pukul 19.26 WIB dan berangkat kembali pukul 19.40 WIB.

Sementara untuk KA 72 Bima relasi Gambir - Madiun - Surabaya Gubeng - Malang tiba di stasiun Madiun pukul 03.19 WIB dan berangkat kembali pukul 03.27 WIB.

Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko menjelaskan, KA Bima dioperasionalkan setiap akhir pekan (Jumat, Sabtu, dan Minggu) untuk melayani penumpang jarak jauh.

PT KAI Operasikan Kembali KA Lokal Penataran-Dhoho, Simak Relasi dan Jadwal Lengkapnya

"Dengan pengoperasionalan KA jarak jauh itu diharapkan bisa memberikan layanan semakin baik kepada masyarakat," kata Ixfan dalam siaran pers, Rabu (8/7/2020).

Dijelaskan Ixfan, dari data rail ticket sistym (rts) mulai 1-6 Juli 2020 jumlah penumpang KA terus meningkat.

Untuk penumpang naik dari Daop 7 Madiun mencapai 9.025 orang, sedangkan untuk yang turun di Daop 7 Madiun mencapai 8.084 orang.

"Perjalanan KA tersebut akan terus dievaluasi pengoperasiannya, menyesuaikan dengan perkembangan di lapangan," ujar Ixfan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Nurul Intaniar
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved