Fakta Unik Bruno, Beruang Hitam yang Lintasi 4 Negara Bagian AS Demi Mencari Jodoh

Seekor beruang hitam bernama Bruno tengah menjadi viral di medsos, ketika ia melakukan perjalanan lintas negara demi mencari cinta.

Illinois State Police via dailymail
Bruno si beruang hitam yang tengah melakukan perjalanan 

TRIBUNTRAVEL.COM - Seekor beruang hitam bernama Bruno tengah menjadi viral di medsos, ketika ia melakukan perjalanan lintas negara demi mencari cinta.

Bruno dilaporkan memulai pengembaraan musim panasnya di Wisconsin pada bulan Juni, dan sejak itu berjalan lebih dari 400 mil melalui Illinois, Iowa dan Missouri - dan dia diyakini sedang mencari jodoh.

Fansnya membuat grup Facebook yang disebut 'Keeping Bruno Safe' pada 19 Juni yang sekarang memiliki lebih dari 46.000 anggota yang mencatat perjalanannya.

Dilansir TribunTravel dari laman dailymail.co.uk, Bruno terakhir terlihat pada hari Minggu pagi di St Charles County, Missouri, setelah menyeberangi Sungai Mississippi dari Illinois selatan minggu lalu.

TONTON JUGA

Selama akhir pekan bulan lalu, lebih dari 300 orang di Henderson Illinois berkumpul untuk menonton, mengikuti, dan, dalam beberapa kasus, mengganggu si beruang - yang memicu kekhawatiran dari petugas satwa liar.

"Tentu saja, semakin banyak tekanan diberikan pada beruang, semakin besar kemungkinan kita akan melihat hasil yang merugikan," kata Kapten Laura Petreikis dari Illinois Conservation Police dalam sebuah pernyataan.

“Seperti yang selalu terjadi, kami ingin memastikan keselamatan manusia dan hewan. Jika kita terus melihat situasi seperti yang kita lihat pada akhir pekan lalu, Polisi Konservasi akan melakukan penangkapan untuk memastikan keselamatan masyarakat dan beruang. '

Departemen Sumber Daya Alam Illinois telah bekerja dengan pihak berwenang setempat untuk membantu Bruno menyeberang jalan yang sibuk tanpa membahayakan dirinya atau pengemudi, menurut badan tersebut.

Bruno yang tengah melakukan perjalanan
Bruno yang tengah melakukan perjalanan (Illinois State Police via dailymail)

Stefanie Fitzsimons, ahli biologi margasatwa distrik INDR, mengatakan Bruno kemungkinan melakukan perjalanan untuk mencari jodoh.

Fitzsimons mendesak siapa pun yang melihat Bruno untuk tetap menjauh setidaknya 100 meter dari satwa liar ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Ambar Purwaningrum
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved