Fakta Unik Churchill, Satu-satunya Kota di Dunia yang Miliki Penjara Khusus Beruang Kutub

Terletak di tepi Teluk Hudson, sekira 1.000 km di utara Winnipeg, Churchill adalah satu kota paling terpencil di Kanada.

Instagram/yylinktravel
Churchill di Kanada 

TRIBUNTRAVEL.COM - Tinggal di Churchill di Manitoba utara, Kanada, mengharuskan penduduknya untuk selalu siap menghadapi bahaya.

Terletak di tepi Teluk Hudson, sekira 1.000 km di utara Winnipeg, Churchill adalah satu kota paling terpencil di Kanada.

Hanya sedikit tempat yang dihuni sejauh ini di utara, dengan perkecualian beberapa komunitas Inuit dan stasiun penelitian.

Namun kedinginan dan isolasi bukan satu-satunya tantangan yang dihadapi penghuninya.

TONTON JUGA

Ancaman terbesar mereka adalah beruang kutub.

Dilansir TribunTravel dari laman amusingplanet.com, Churchill berada di jalur migrasi beruang kutub yang melakukan perjalanan di sepanjang garis pantai ke tempat pemburuannya di Teluk Hudson.

Meski beruang kutub hanya melakukan perjalanan selama musim panas, namun predator ini mengitari perbatasan kota sepanjang tahun.

"Mengerikan berjalan-jalan di kota," kata seorang warga Churchill. "Kamu berjalan keluar di pagi hari, dan dari rel di salju yang baru, kamu melihat seekor beruang telah berjalan di antara rumah-rumah."

Churchill tumbuh dari sebuah pos kecil terpencil menjadi pelabuhan komersial yang berkembang dan kemudian menjadi pangkalan militer AS yang strategis.

Setelah Perang Dunia 2, Churchill menjadi bagian dari jaringan intelijen sinyal Kanada, dan kemudian situs untuk penelitian roket untuk studi atmosfer.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Ambar Purwaningrum
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved