Breaking News:

7 Tempat Wisata di Mojokerto Sudah Dibuka Kembali, Berikut Daftarnya

Dibukanya tujuh tempat wisata di Mojokerto ini berdasarkan Surat Edaran Bupati Nomor 650/1503/416-116/2020 tentang pedoman penyelenggaraan usaha

Instagram/ livyah08
Sendi Pacet, tempat wisata di Mojokerto 

TRIBUNTRAVEL.COM - Beberapa tempat wisata di Mojokerto, Jawa Tengah dibuka kembali dengan melakukan uji coba normal baru.

Dibukanya tujuh tempat wisata di Mojokerto ini berdasarkan Surat Edaran Bupati Nomor 650/1503/416-116/2020 tentang pedoman penyelenggaraan usaha pariwisata dalam mewujudkan tatanan New Normal.

Selain itu, berdasarkan Surat Edaran dari Gubernur Jawa Timur 19 Juni 2020 juga merujuk bahwa tatanan normal baru mulai diberlakukan.

Dengan demikian, Pemerintah Mojokerto mulai melakukan uji coba normal baru dengan membuka kembali tempat wisata mereka.

Panduan Wisata ke Ranu Manduro Mojokerto, Harga Tiket Masuk hingga Rute Menuju ke Sana

"Kita masih melakukan uji coba sambil menunggu perkembangan jadi hanya beberapa tempat wisata saja yang dikelola pemerintah kembali dibuka dengan syarat sudah siap dan memenuhi kriteria protokol kesehatan,"kata 
Kepala Disparpora Pemkab Mojokerto, Amat Susilo.

Amat Susilo juga mengatakan dari 12 objek pariwisata dikelola pemerintah hanya tujuh tempat yang sekarang sudah kembali beroperasi.

Adapun tujuh tempat pariwisata dalam masa percobaan dan hari ini sudah dibuka yaitu:

  1. Wana wisata Padusan Pacet
  2. Kolam atau pemandian air panas
  3. Jolotundo
  4. Makam Religius Troloyo
  5. Eko Wisata Desa Tanjungan
  6. Ubalan
  7. Coban Canggu

"Pembukaan tempat wisata ini guna menyambut New Normal yang konsepnya menyesuaikan dengan kondisi di lapangan jika ada kekurangan maka perlu disempurnakan dan masa uji coba sekitar satu pekan," ungkapnya. 

Menurut dia, masa uji coba ini bertujuan untuk mengakomodir sekaligus melengkapi kebutuhan dari pengelola pariwisata dan pengunjung agar sepenuhnya memenuhi standart penerapan protokol kesehatan.

Tentunya, pengelola pariwisata wajib menyediakan bilik disinfektan, fasilitas cuci tangan, Thermo Gun  dan menyediakan handsanitizer di kawasan tempat pariwisata yang mudah dijangkau pengunjung. 

"Tujuh tempat pariwisata yang kini sudah buka akan kita tinjau kembali SOP protokol kesehatan apakah sudah sesuai jika belum maka harus diperbaiki untuk dilengkapi," jelasnya.

Masih kata Amat, pihaknya tidak akan memberikan toleransi terhadap tempat pariwisata yang tidak memenuhi fasilitas sesuai protokol kesehatan.

Apabila pengelola tempat wisata belum dapat melengkapi fasilitas protokol kesehatan itu maka akan ditutup sementara sampai mereka melengkapinya. 

Ditambahkannya, fakta peninjauan di lokasi tempat wisata Waterpark Ubalan, Pacet Mojokerto, masih banyak pengunjung tidak mengenakan masker yang tentunya menyalahi aturan protokol kesehatan.

Sedangkan, cara mengantisipasinya akan ada petugas khusus yang berkeliling mengimbau pengunjung agar mengenakan masker dan jaga jarak aman termasuk melalui pengeras suara mengingatkan terkait protokol kesehatan.

"Sanksi tegas jika pengunjung pariwisata bandel tidak mau mengenakan masker dipersilahkan meninggalkan lokasi wisata," tandasnya.

Wisata di Mojokerto Akan Dibuka, Jumlah Pengunjung Dibatasi

Nasi Goreng Yakuza hingga Sego Sangit, Ini 7 Kuliner Enak di Mojokerto untuk Makan Siang

6 Fakta Ranu Manduro Mojokerto, Destinasi yang Viral di Medsos

Potret Ranu Manduro di Mojokerto yang Disebut-sebut Mirip Dalam Film Jurassic Park

Panduan Wisata ke Ranu Manduro Mojokerto, Harga Tiket Masuk hingga Rute Menuju ke Sana

Artikel ini telah tayang di Tribunsuryatravel.com dengan judul Uji Coba Pembukaan 7 Destinasi WIsata Di Mojokerto Di Era Normal Baru

 
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved