Breaking News:

WTCC Berikan Stempel Keamanan dan Kebersihan untuk Berbagai Destinasi di Dunia, Mana Saja?

WTTC mengeluarkan stempel keamanan dan kebersihan global untuk memberikan panduan bagi wisatawan.

Booking.com
Cancun, destinasi di Meksiko yang sudah menerapkan protokol kesehatan WTCC 

TRIBUNTRAVEL.COM - World Travel & Tourism Council (WTTC) mengeluarkan stempel keamanan dan kebersihan global untuk memberikan panduan bagi wisatawan.

WTTC mengidentifikasi tempat-tempat yang memprioritaskan keselataman dan kebersihan untuk wisatawan agar terhindar dari penyebaran virus corona.

Destinasi yang melakukan protokol kesehatan WTTC antara lain Turki, Bulgaria, Jamaika, Mauritius, Ontario (Kanada), Portugal, Arab Saudi, dan destinasi Meksiko yang ramah turis seperti Baja California Sur dan Yucatan.

Barcelona, ​​Cancun, Madrid dan Sevilla juga telah menerima stempel dari WTTC.

Destinasi ini akan terus bertambah dengan lebih banyak tempat mengikuti protokol kesehatan.

Pemkab Banyuwangi Buat Timeline Pemulihan Sektor Pariwisata untuk Siapkan Normal Baru

Stempel dari WWTC ini diharapkan dapat mempercepat pemulihan industri pariwisata dan memberikan ketenangan untuk para pelancong saat pariwisata dibuka kembali.

"Jumlah tujuan global yang mengadopsi protokol sektor swasta kami tumbuh dengan kecepatan tinggi dan sangat memuaskan dan menunjukkan keberhasilan dan pentingnya Perjalanan Aman WTTC," kata Presiden dan CEO WTTC Gloria Guevara dalam sebuah pernyataan seperti dilansir TribunTravel dari TravelPulse, Selasa (9/6/2020).

"Stempel sangat penting untuk membangun kembali kepercayaan konsumen di seluruh dunia dalam perjalanan dan pariwisata sehingga para pelancong dapat yakin bahwa standar kebersihan tinggi bagi mereka untuk dapat melakukan perjalanan dengan aman,"tambahnya.

WTTC telah menguraikan langkah-langkah keamanan untuk menumbuhkan banyak sektor di industri perjalanan dan pariwisata, termasuk maskapai penerbangan, hotel, dan operator tur.

"Seiring protokol kesehatan dan kebersihan WTTC, yang memengaruhi hotel, restoran, bandara, jalur pelayaran, operator tur, restoran, belanja luar ruangan, dan transportasi diimplementasikan, sehingga daftar tujuan yang mengenali stempel baru juga terus bertambah," tambah Guevara.

"Kami berterima kasih kepada negara-negara tujuan dan kota-kota ini karena telah melangkah maju untuk membantu memastikan pemulihan cepat dari sektor perjalanan dan pariwisata dan berharap untuk menyambut lebih banyak tujuan di hari-hari dan minggu-minggu ke depan karena keinginan kami untuk melakukan perjalanan terus hidup kembali," pungkasnya.

Keamanan Terjamin, Hotel di Dubai Ini Mendapat Label Safeguard Pertama di Dunia

Hadapi Kondisi New Normal, Petugas Kebersihan Kamar Hotel Dapat Pelatihan Secara Daring

Tak Banyak Diketahui, Ini 4 Hal tentang Kebersihan Pesawat yang Diungkap Pramugari

Survei Honeywell : Kebersihan Kabin Jadi Fokus Utama Pelancong saat Naik Pesawat Terbang

(TribunTravel/Arif Setyabudi)

Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved