Breaking News:

Bandara YIA Jogja Imbau Penumpang Datang 3 Jam Sebelum Keberangkatan

Calon penumpang diimba untuk tiba di Bandara YIA minimal 3 jam sebelum keberangkatan dan memastikan seluruh persyaratan penerbangan telah lengkap

TRIBUNJOGA/SINGGIH WAHYU N
Gerbang Bandara YIA Kulon Progo 

TRIBUNTRAVEL.COM - Terminal keberangkatan di Yogyakarta International Airport (YIA), Senin (1/6/2020) terpantau dipadati oleh masyarakat.

Bukan hanya calon penumpang, namun juga keluarga penumpang yang hendak mengantarkan para penumpang juga datang untuk menikmati megahnya desain bandara baru di Kulon Progo ini.

Terkait dengan peristiwa ini, pihak bandara langsung menerjunkan sejumlah petugas untuk melakukan penertiban serta mengingatkan pengunjung untuk menjaga jarak fisik dan mempersiapkan seluruh dokumen yang diperlukan untuk mempercepat proses pemeriksaan penumpang.

PTS General Manager Bandara Internasional Yogyakarta, Agus Pandu Purnama juga memberikan imbauan kepada seluruh pengunjung YIA untuk tidak terlalu lama mengantar keluarga atau kolega yang berangkat melalui YIA serta tidak berkerumun di sekitar area Security Check Point maupun lobby keberangkatan.

"Hal ini kita lakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan yang dapat memicu penyebaran penyakit di area bandara," ujarnya.

Bandara YIA Tetap Lakukan Protokol Pencegahan Virus Corona Meski Ada Kelonggaran Penerbangan

Sementara itu bagi para calon penumpang yang telah melewati security check point, mereka tetap menjalankan protokol kesehatan guna mencegah potensi penyebaran pandemi covid-19.

Selain itu Pandu juga menyampaikan bahwa berdasarkan Keputusan Menteri Pehubungan Nomor KM 116 Tahun 2020, pembatasan penerbangan penumpang pesawat udara telah diperpanjang hingga 7 Juni 2020.

Disampaikan juga olehnya agar calon penumpang untuk tiba di bandara minimal 3 jam sebelum keberangkatan dan memastikan seluruh persyaratan penerbangan telah lengkap dan dipersiapkan sebelum berangkat ke bandara.

"Dengan demikian dapat mempercepat proses pemeriksaan," imbuhnya.

Pandu juga menyampaikan bahwa untuk mendukung upaya New Normal, Angkasa Pura I juga telah melaksanakan pengaturan jadwal penerbangan bersama dengan maskapai.

"Melalui pengaturan jadwal tersebut diharapkan tidak terjadi penumpukan penumpang di bandara," ungkanya.

Lanjutnya, calon penumpang juga dihimbau untuk mengisi electronic Health Alert Card (e-HAC) melalui aplikasi e-HAC yang dapat diunduh melalui Google Play Store.

Aplikasi tersebut memiliki fungsi untuk mempercepat proses pelayanan dan meminimalisir kontak fisik selama proses pemeriksaan dokumen. (TRIBUNJOGJA.COM)

Sentra Kuliner Seafood Pantai Depok Yogyakarta Bakal Beroperasi Kembali

Cegah Keramaian, Acara Tahunan Grebeg Syawal di Keraton Yogyakarta Ditiadakan

Ada Pandemi Covid-19, Grebeg Syawal dan Numplak Wajik Keraton Yogyakarta Ditiadakan

KAI Daop 6 Yogyakarta Resmi Perpanjang Pembatalan Seluruh Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh

10 Hotel di Yogyakarta Ini Tawarkan Paket Menu Sahur dan Buka Puasa Ramadan Siap Antar

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Bandara YIA Mulai Dipadati Pengunjung

Ikuti kami di
Editor: Arif Setyabudi Santoso
Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved