Terkena Imbas Virus Corona, Maskapai Penerbangan Jepang Ini Tetap Berterimakasih pada Penumpang

Di tengah sepinya bandara di Jepang akibat merebaknya virus corona ( Covid-19 ), Skymark Airlines menjadi maskapai penerbangan yang terkena dampaknya.

Instagram/ @ryutokyo_official
Kuil Kiyomizudera, Kyoto, Jepang 

TRIBUNTRAVEL.COM - Maskapai penerbangan asal Jepang, Skymark Airlines, menempati peringkat pertama sebagai maskapai dengan jam penerbangan tepat waktu selama dua tahun berturut-turut.

Namun di tengah sepinya bandara di Jepang akibat merebaknya virus corona ( Covid-19 ), Skymark Airlines menjadi salah satu maskapai penerbangan yang terkena dampaknya.

Walaupun terkena imbas virus corona, maskapai penerbangan ini tidak berhenti menunjukkan apresiasi mereka terhadap para penumpang yang akan berangkat dari Hokkaido.

Belum diketahui kapan wabah virus corona ini akan berakhir.

Industri dan bisnis yang terpengaruh juga tak jelas kapan akan bangkit kembali.

Namun demikian, halangan tersebut tidak menurunkan standar pelayanan pelanggan oleh industri di Jepang.

Museum Ghibli, Tokyo Disneyland, dan Universal Studios Jepang Ditutup Sementara

Ialah maskapai Skymark Airlines yang malah memberikan ucapan terima kasih kepada penumpangnya.

Melalui foto tersebut, terlihat seorang pekerja Skymark Airlines memegang spanduk bertuliskan “Terima kasih telah berkendara bersama kami selama masa sulit ini”.

"Baik bandara maupun maskapai penerbangan juga terkena dampaknya (virus corona), tetapi pesan ini sangat menakutkan. Saya diberitahu bahwa sekarang adalah masa sulit. Walaupun pembatalan penerbangan gratis, tetapi kecemasan tetap ada,”  kata @DQN9, mengutip Soranews24, Sabtu (14/3/2020).

Sejauh ini, foto yang menyentuh hati tersebut mengundang lebih dari 100 ribu Retweets dan 500 ribu Likes. Kendati demikian, kesenangan tidak hanya berhenti di situ saja.

Pengguna Twitter lain @KNDFTJ turut mengunggah foto kru Skymark Airlines yang membawa sebuah spanduk besar bertuliskan “Hokkaido sangat nikmat, bukan? Ayo datang dan makan di sini lagi!”

Netizen yang melihat dua unggahan foto tersebut menyukai apresiasi yang ditunjukkan oleh para karyawan.
“Saya bekerja di bidang yang sama, dan saya pikir ini adalah layanan pelanggan yang bagus. Terus semangat, Jepang!” tutur salah satu netizen.
 

Sementara netizen lain mengungkapkan bahwa mereka langsung merasa sedih saat melihat seorang pria yang memegang spanduk tersebut melambaikan tangan.

Dia menuturkan bahwa dia takjub dengan upaya yang dilakukan di tengah masyarakat yang merasa kesulitan.

“Mereka bukanlah satu-satunya pekerja Skymark yang melambaikan tangan padamu saat pesawat lepas landas, tapi saya selalu melambaikan tangan kembali,”  tutur salah seorang netizen.

Berhubungan dengan ucapan terima kasih Skymark Airlines yang menggugah simpati pembaca, bisa jadi maskapai penerbangan asal Jepang ini akan menyabet peringkat pada layanan pelanggan terbaik.

Panduan Menggunakan Mesin Penjual Otomatis di Jepang, Cukup Sentuh Layar dan Bayar

Mengenal Ikan Buntal, Sajian Mewah dan Mahal di Jepang yang Beracun

Bukannya di Rumah, Pria Jepang yang Positif Virus Corona Malah Pergi ke Bar

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Terkait Corona, Ini Alasan Maskapai Penerbangan Jepang Berterimakasih kepada Penumpang"

Ikuti kami di
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved