Breaking News:

Thailand Tangguhkan Sementara Visa dari Negara Terdampak Virus Corona, Berikut Daftarnya

Kemendagri Thailand akan menangguhkan sementara pemberian visa on arrival dari 18 negara.

Jing Daily
Turis berada di Thailand 

TRIBUNTRAVEL.COM - Tourism Authority of Thailand (TAT) mengumumkan per Jumat, 13 Maret 2020 Kementerian Dalam Negeri Thailand memiliki kebijakan baru sebagai upaya pencegahan menyebarnya virus corona atau Covid-19.

Melansir TATnews, Sabtu (14/3/2020), Kemendagri Thailand akan menangguhkan sementara pemberian visa on arrival dari 18 negara.

Sementara penangguhan pembebasan visa turis hanya akan diberlakukan pada tiga negara.

Adapun 18 negara yang terdampak penangguhan sementara pemberian visa on arrival, yakni Bulgaria, Bhutan, China (termasuk Taiwan), Siprus, Etiopia, Fiji, Georgia, India, Kazakhstan, dan Malta.

Selanjutnya ada Meksiko, Nauru, Papua Nugini, Romania, Federasi Rusia, Arab Saudi, Uzbekistan, dan Vanuatu.

Sebelumnya, warga negara tersebut bisa mengajukan permohonan visa on arrival saat tiba di Thailand untuk periode waktu tidak lebih dari 15 hari.

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, 23 Tempat Wisata di Jakarta Ditutup Sementara

Kemudian untuk penangguhan sementara pembebasan visa turis, tiga negara tersebut adalah Italia, Korea Selatan dan Hong Kong.

Sebelumnya, tiga dari 56 negara atau wilayah tersebut termasuk ke negara yang tidak perlu mendapatkan visa saat memasuki Thailand untuk tujuan berwisata untuk periode waktu tidak lebih dari 30 hari setiap kunjungannya.

Sementara itu, seluruh visa yang terdapat pada paspor atau berkas perjalanan yang dikeluarkan oleh Kedutaan dan Konsulat Kerajaan Thailand sebelum adanya penangguhan sementara tetap berlaku.

Penangguhan sementara akan berlangsung hingga 30 September 2020.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved