Jarang Diketahui Banyak Orang, Ini Sisi Gelap Kehidupan Pramugari

Tapi siapa yang tahu, dibalik profesi yang dianggap sebagian orang cukup menjanjikan, ternyata ada sisi gelap kehidupan yang dialami oleh pramugari.

travelandleisure.com
Ilustrasi seorang pramugari. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Berprofesi sebagai pramugari menjadi salah satu pekerjaan yang paling diinginkan oleh sebagian orang.

Gaya hidup yang glamor dan bisa bepergian dari satu tempat ke tempat lain menjadi daya tarik bekerja sebagai pramugari.

Tapi siapa yang tahu, di balik profesi yang dianggap sebagian orang cukup menjanjikan, ternyata ada sisi gelap kehidupan yang harus dialami oleh seorang pramugari.

Melansir dari laman Quartz.com, Rabu (4/3/2020), seorang pramugari menceritakan tentang sisi gelap kehidupannya sebagai pramugari.

Pramugari yang tak ingin disebutkan identitasnya ini telah bekerja lebih dari 10 tahun di sebuah maskapai penerbangan utama Amerika Serikat.

4 Permintaan Paling Konyol Penumpang pada Pramugari, Termasuk Ambilkan Ponsel Jatuh di Toilet

Melalui Quartz, pramugari ini menceritakan tentang beberapa sisi gelap kehidupan seorang pramugari yang jarang diketahui banyak orang.

Ilustrasi pramugari yang kesal
Ilustrasi pramugari yang kesal (flyertalk)

Mulai dari gangguan kesehatan fisik, kesehatan mental yang buruk, gangguan tidur, dan penyalahgunaan alkohol dan obat-obatan terlarang.

"Banyak dari kita (pramugari) yang merasa cemas berlebih ketika harus bertemu dan melayani banyak penumpang setiap harinya," katanya.

Pramugari tersebut menambahkan, "Kami (pramugari) juga tidak diijinkan untuk menunjukan emosi kami yang sebenarnya kepada penumpang. Aku merasa seolah ingin menjerit saat tidur karena harus memendam semua emosi yang ada sepanjang hari."

Tonton juga:

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Ratna Widyawati
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved