Turis Bule Kemah 12 Hari di Pantai Kuta Bali, Diciduk Satpol PP

Petugas Satpol PP Badung mendatangi lokasi bule tersebut dan membongkar tenda itu lalu dibawa ke Kantor Satpol PP Badung.

istimewa
Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai Amankan Bule Yang Kemah di Pantai Kuta, Bali 

TRIBUNTRAVEL.COM - Sebuah unggahan video yang memperlihatkan seorang bule berkemah di Pantai Kuta mendapatkan atensi dari Pemkab Badung dalam hal ini Satpol PP.

Petugas Satpol PP Badung mendatangi lokasi bule tersebut dan membongkar tenda itu lalu dibawa ke Kantor Satpol PP Badung.

“Anggota regu (Satpol PP) Kuta sudah menyambangi, ajak ke kantor dan minta bongkar tendanya, karena itu pantai wilayah publik yang tidak diberikan untuk kemah di sana,” ujar Kepala Satpol PP Kabupaten Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara, Jumat (7/2/2020).

Selanjutnya tadi pihaknya telah menghubungi Imigrasi Ngurah Rai untuk penanganan lebih lanjut karena pihak Imigrasi lebih berwenang mengenai izin tinggal WNA.

“Selanjutnya tadi sudah menghubungi Imigrasi Ngurah Rai, untuk ditangani selanjutnya, untuk konfirmasi keberadaannya ke Bali karena data dalam visa pasti sudah tercantum,” imbuhnya.

Sementara itu Kasi informasi Kanim kelas I Khusus TPI Ngurah Rai Putu Suhendra dikonfirmasi terpisah membenarkan pihaknya telah menerima informasi tersebut.

Cerita Bule yang Kunjungi Pasar Tomohon, Pusat Kuliner Esktrem Seperti Wuhan

“Petugas Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai dan Petugas Satpol PP Kecamatan Kuta telah melaksanakan serah terima di Kantor Kecamatan Kuta. Dan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai melakukan tindak lanjut laporan Satpol PP Kecamatan Kuta terkait WNA yang diduga mengganggu ketertiban umum,” imbuhnya.

Dari informasi yang didapat dari Satpol PP diiketahui WNA berinisial JJYC (31) diduga telah menganggu dan meresahkan masyarakat dengan tinggal dan mendirikan tenda selama 12 hari di Pantai Jerman, Kuta.

“Dari pengakuan yang bersangkutan mendirikan tenda kemah dari saat tiba di Bali. Jadi tanggal 26 Januari dia sudah di sana, kalau di hitung dari tanggal 26 dia tiba sampai sekarang jadi baru 12 hari. Alasannya (berkemah) dia suka berpetualang dan masyarakat Bali terbuka dan disana tidak ada yang melarang untuk berkemah di sana,” jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan Petugas Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai diketahui JJYC merupakan WNA berkewarganegaraan Denmark. 

Diketahui juga JJYC masuk ke Indonesia pada tanggal 26 Januari 2020. 

Data perlintasan menunjukkan bahwa JJYC masuk melalui Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai dengan menggunakan Bebas Visa Kunjungan. 

“Saat ini Petugas Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai telah mengamankan JJYC untuk dimintai keterangan lebih mendalam,” ungkap Putu Suhendra.

Apakah akan dilakukan pemulangan terhadap JJYC? Pihaknya masih akan memproses lebih lanjut terlebih dahulu.(*)

Bintang Supermarket Langganan Bule di Bali Terbakar, 14 Blok Bangunan Ludes

Video Viral di Medsos, Bule Lakukan Freestyle dengan Motor saat Berkendara di Bali

Deretan Kejadian Turis Bule Tabrak Kendaraan dan Warga di Bali yang Viral di Medsos

Viral di Medsos, Bule Jerman ini Bersihkan dan Bawa Kembali Sampah Bekas Makanannya

Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul Bule Yang Kemah 12 Hari di Pantai Kuta Diciduk Satpol PP, Ngaku Ingin Berpetualang

 
Ikuti kami di
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Bali
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved