Rekomendasi Kuliner

Chef Juna Buka Kedai Ramen, Punya Banyak Pilihan Menu Lezat

Menurut Juna, alasan utama ia berani memasuki pasar ramen karena dari sekian banyak hidangan asal Jepang, ramen sangat pas bagi masyarakat Indonesia

Chef Juna Buka Kedai Ramen, Punya Banyak Pilihan Menu Lezat
KOMPAS.com/Gading Perkasa
Chef Juna membuka bisnis ramen 

TRIBUNTRAVEL.COM -  Chef Juna kini merambah unit bisnis baru. Bersama Ari, rekannya, ia membuka kedai ramen bernama Go Go Ramen.

"Awanya saya ketemu Mas Ari yang punya banyak experience di dunia F&B. Kita komunikasi, akhirnya dapat ide untuk bisnis Japanese food," kata Chef Juna di Transpark Mall Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (26/1/2020).

Menurut Juna, alasan utama ia berani memasuki pasar ramen karena dari sekian banyak hidangan asal Jepang, ramen sangat pas bagi masyarakat Indonesia dan harganya terjangkau.

"Memang ada beberapa brand bergerak di industri ramen, tapi ramen adalah special shoot yang tidak bikin orang bosan. Dan masyarakat lebih suka ramen dari mie jenis lain," ujarnya.

Ada berbagai varian ramen yang tersedia di Go Go Ramen, beberapa di antaranya Super Ramen Collagen, Asakusa Red Chill, Kyusu Kare Ramen, Ramen Roasted Pepper, serta Tsukiji Squid Ink.

Heboh Chocolicious, Instagram Mak Lambe Turah Unggah Komentar Chef Juna, Cari Duit Segininya Min?

"Untuk Tsukiji Squid Ink, bisa kami jamin, tidak banyak rumah makan yang menyediakan jenis ramen ini," tutur juri MasterChef Indonesia ini.

"Saya selalu melakukan riset untuk menciptakan resep dan menu serta flavor tertentu. Trial and error juga ada. Masalah taste, ada yang sesuai ramen asli Jepang, beberapa kita kustom."

Terkait bisnis ramen Chef Juna yang dimulai Transpark Mall Bintaro, Tangerang Selatan, rupanya ada alasan khusus.

"Kita mau mengembangkan bisnis F&B di luar Jakarta, dan kebetulan lokasi Transpark Mall Bintaro tidak terlalu jauh dari rumah Chef kita," ujar Ari.

"Momennya sendiri pas. Karena mal ini terbilang baru, dan Go Go Ramen juga baru. Apalagi malnya punya tema Jepang," tutur Chef Juna.

Mengenal Kamaboko, Topping Ramen Jepang yang Punya Cita Rasa Lezat

10 Mi Instan Terenak Pada 2019 Versi The Ramen Rater, Adakah Indonesia?

7 Fakta Unik Indomie yang Menjadi Ramen Instan Terenak di Dunia versi LA Times

Perbedaan Ramen dan Ramyeon yang Harus Kamu Tahu Supaya Tak Salah Beli

7 Ramen di Korea Selatan yang Paling Direkomendasikan untuk Dicoba

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Chef Juna Buka Kedai Ramen"

Ikuti kami di
Editor: Gigih Prayitno
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved