Breaking News:

Diduga Jadi Sumber Virus Corona, Wuhan Jual Kuliner Ekstrem, dari Lidah Buaya hingga Testis Banteng

Di Huanan Seafood Marketnya menjual beragam daging binatang termasuk hewan-hewan liar untuk dikonsumsi oleh masyarakat setempat.

Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Arif Setyabudi Santoso
Twitter/muyixiao
Pasar Seafood Huanan, Wuhan 

TRIBUNTRAVEL.COM - Kota Wuhan belakangan ini banyak dibicarakan terkait wabah Virus Corona yang menyebar beberapa hari terakhir,

Wuhan merupakan kota yang terletak di China Tengah, merupakan ibu kota provinsi Hubei, lokasinya sangat strategis karena berada di pertemuan Sungai Yangtze dan Sungai Han.

Kondisi geografis Wuhan juga menarik, kota ini memiliki populasi lebih dari 11 juta penduduk, lebih besar dari jumlah penduduk kota New York.

Selain itu, luas Kota Wuhan juga hampir sama dengan Kota London di Inggris, kota ini masuk dalam kategori kota terbesar ke-42 dan terbesar ke tujuh di China.

Kota Wuhan diduga menjadi sumber dari wabah Virus Corona tersebut menyebar luas karena banyak orang yang mengunjungi Wuhan dan membawa pulang virus tersebut.

Diduga pasar yang ada di Kota Wuhan lah yang disebut-sebut sebagai biang keladi sumber tersebarnya Virus Corona.

Antisipasi Wabah Virus Corona, Penumpang Pesawat dari China Jalani Pemeriksaan di Bandara Soetta

Dilansir oleh TribunTravel dari Washington Post, pihak berwenang percaya bahwa virus tersebut berasal dari “pasar basah” yang menjual berbagai macam hewan hidup mulai dari landak hingga buaya.

Virus corona mewakili salah satu virus yang ada pada hewan yang dalam keadaan tertentu bisa berpindah ke manusia.

Kontak dengan daging dari berbagai hewan yang dijual di Huanan Wholesale Seafood Market ditetapkan sebagai penyebab yang paling mungkin.

Ternyata, memang di Huanan Seafood Market di Wuhan menjual beragam daging binatang termasuk hewan-hewan liar untuk dikonsumsi oleh masyarakat setempat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved