Breaking News:

Diisolasi karena Virus Corona, AirAsia Batalkan Seluruh Penerbangan dari dan ke Wuhan, China

Semua penerbangan AirAsia dari Kota Kinabalu, Bangkok dan Phuket ke Wuhan, China untuk sementara dibatalkan hingga 28 Januari 2020.

Editor: Gigih Prayitno
Instagram/ airasia_bhsindonesia
Ilustrasi pesawat AirAsia 

TRIBUNTRAVEL.COM - Semua penerbangan AirAsia dari Kota Kinabalu, Bangkok dan Phuket ke Wuhan, China untuk sementara dibatalkan hingga 28 Januari 2020.

Kebijakan ini terkait akan isu Virus Corona.

Dikutip dari situs berita resmi AirAsia, maskapai berbiaya rendah ini memprioritaskan keselamatan dan keamanan penumpang.

AirAsia mematuhi saran dan peraturan dari otoritas kesehatan global dan lokal, termasuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Penumpang AirAsia yang berada di Wuhan disarankan untuk mematuhi pengumuman yang dibuat oleh pemerintah dan otoritas kesehatan setempat.

Lalu juga disarankan untuk menghubungi misi diplomatik atau kedutaan masing-masing di China untuk mendapatkan bantuan.

Promo Tiket Pesawat AirAsia untuk Liburan Tahun Baru Imlek 2020

AirAsia memantau dengan cermat situasi ini dan akan terus memberikan informasi tentang perkembangan terkini.

Ada beberapa opsi yang diberikan AirAsia untuk penumpang yang ingin mengubah rencana perjalanan dari dan ke Wuhan:

1. Ubah rute (Reroute): Ubah rute penerbangan dari kota lain di China ke Kota Kinabalu, Bangkok, dan Phuket tanpa dikenakan biaya tambahan dan tergantung ketersediaan kursi. Tersedia untuk penerbangan hingga tanggal 29 Februari 2020; atau

2. Akun kredit (Credit Account): Tukarkan dengan kredit senilai harga tiket pada akun AirAsia BIG Loyalty.

Kredit tersebut dapat digunakan untuk pembelian tiket AirAsia lainnya.

Kredit ini berlaku untuk pemesanan selama 90 hari sejak diterbitkan, untuk tanggal keberangkatan kapan saja, tergantung pada ketersediaan.

Tersedia untuk penerbangan hingga 29 Februari 2020; atau

3. Pengembalian dana (Full Refund): Pengembalian dana secara penuh sesuai dengan metode pembayaran yang digunakan, senilai jumlah yang dibayarkan pada saat pemesanan jika penerbangan dibatalkan. Tersedia untuk semua penerbangan hingga 15 Februari 2020 dan penerbangan pulang tanggal 16-29 Februari 2020. 

Tamu yang penerbangannya termasuk dalam rentang tanggal di atas dapat memperoleh pengembalian uang penuh dalam jumlah yang setara dengan pemesanan, dalam bentuk pembayaran asli.

Permintaan pengembalian uang dapat dilakukan dengan AVA di support. airasia.com.

Dari kategori menu utama yang tersedia, klik "Refund" lalu "New Refund Request" dan akhirnya "AirAsia AirAsia ke / dari Wuhan."

Dari sana, cukup ikuti instruksi seperti yang diarahkan oleh AVA.

Untuk pemesanan yang dilakukan melalui agen perjalanan termasuk agen perjalanan online, permintaan pengembalian dana harus dilakukan melalui agen perjalanan masing-masing.

Pantau terus informasi terbaru di Twitter (@AirAsia) dan Facebook (facebook.com/AirAsia) untuk pembaruan terbaru, atau hubungi layanan pelanggan di support.airasia.com.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved