Gaya Liburan Jorge Lorenzo di Nusa Lembongan, Nikmati Pantai hingga Berenang di Laut

Mantan Pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo masih menikmati liburannya di Bali. Ia menikmati keindahan Pulau Lembongan atau Nusa Lembongan

Gaya Liburan Jorge Lorenzo di Nusa Lembongan, Nikmati Pantai hingga Berenang di Laut
Instagram/jorgelorenzo99
Jorge Lorenzo di Nusa Lembongan 

TRIBUNTRAVEL.COM - Mantan Pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo masih menikmati liburannya di Bali.

Pebalap yang baru saja pensiun pada 17 November 2019 ini terlihat tengah menikmati keindahan Pulau Lembongan atau Nusa Lembongan, Rabu (27/11/2019).

Melalui akun instagramnya @jorgelorenzo99, Lorenzo terlihat berpose di pantai Nusa Lembongan.

Foto kedua, menunjukkan dirinya tengah menikmati kebersamaan dengan teman-temannya.

Jorge Lorenzo Berenang di Villa Unik, Kolam Renangnya Ada di Atap Kamar

7 Momen Liburan Jorge Lorenzo di Bali, Disambut Nikita Mirzani hingga Belajar Main Gamelan

Kemudian, pada Kamis (28/11/2019), ia menaiki sebuah yacht untuk menjelajahi pulau yang terletak di sebelah tenggara Pulau Bali itu.

Nusa Lembongan merupakan sebuah pulau kecil yang berdekatan dengan Nusa Ceningan dan 2 kilometer di sebelah barat laut Nusa Penida.

Terletak di Selat Badung, pulau ini termasuk dalam wilayah Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali.

Mata pencaharian dari masyarakat Nusa Lembongan sebaian besar sebagai petani rumput laut dan sebagiannya lagi menjadi pelaku pariwisata.

7 Fakta Unik Wanita Bali, Mulai dari Pekerja Keras hingga Wajib Bisa Mejejaitan

7 Potret Pengorbanan Pria di Balik Foto Liburan Wanita yang Terlihat Keren di Instagram

Terkenal akan daya tarik wisatanya, tak heran jika pulau ini memiliki satu tempat khusus di hati wisatawan, khususnya wisatawan mancanegara.

Pulau ini memiliki dua buah desa yaitu Desa Lembongan dan Desa Jungubatu.

Wisatawan lebih banyak berkunjung ke Desa Lembongan, karena memiliki tempat-tempat menarik untuk dikunjungi.

Sebut saja mulai dari pantai berpasir putih, goa alam buatan yang unik, tebing laut menantang, hingga rawa-rawa penuh misteri.

Sebagai sebuah pulau, Lembongan juga memiliki pantai yang menarik bagi wisatawan, yaitu pantai Tanjung Sanghyang, Dream Beach, Selagimpak, Selambung, Sunset Beach, Pemalikan, Lebaoh yang merupakan pantai pusat rumput laut.

 Selain itu, ada juga tempat menarik lainnya seperti Rumah Bawah Tanah Gala-gala, Goa Sarang Walet Batu Melawang, Art Shop Center Buanyaran, Rawa-rawa Pegadungan, Tempat Romantis Kolong Pandan Sunset Park, dan masih banyak lagi.

Berbagai aktivitas dapat wisatawan lakukan di sini, mulai dari aktivitas olahraga air seperti diving, berenang, hingga berfoto-foto di spot instagrammable, atau hanya sekadar bersantai menikmati pemandangan indah.

Tak lupa, pulau ini juga memiliki banyak penginapan yang terjangkau yang dapat kamu sambangi dengan harga mulai Rp 100.000 hingga Rp 200.000. Selain itu, terdapat juga hotel berkelas yang bertarif jutaan rupiah per malamnya.

Akses transportasi menuju Pulau Lembongan sejauh ini dapat dilalui menggunakan transportasi laut.

Wisatawan bisa menggunakan perahu publik berupa kapal kayu atau menggunakan fast boat. Wisatawan bisa menuju pulau ini dari pantai Sanur ataupun dari pelabuhan Benoa.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jorge Lorenzo di Bali, Contek Kegiatan Liburannya di Pulau Lembongan"

Ikuti kami di
Editor: Arif Setyabudi Santoso
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved