Liburan Akhir Pekan

Belanja Baju Batik di Jakarta saat Liburan Akhir Pekan, Kunjungi 6 Tempat Ini

Liburan akhir pekan sambil belanja baju batik di Jakarta, traveler bisa ke Thamrin City, Tanah Abang, hingga Kampung Batik Betawi Terogong.

Belanja Baju Batik di Jakarta saat Liburan Akhir Pekan, Kunjungi 6 Tempat Ini
blog.qlapa.com
Ilustrasi 

TRIBUNTRAVEL.COM - Liburan akhir pekan bisa menjadi momen traveler belanja baju batik.

Belanja baju batik di Jakarta, ada beberapa tempat yang bisa kamu pilih.

Beberapa tempat belanja baju batik di Jakarta ini mulai dari Thamrin City, Tanah Abang, Batik Keris hingga Kampung Batik Betawi Terogong.

Dirangkum TribunTravel dari berbagai sumber, berikut ini rekomendasi tempat belanja baju batik di Jakarta:

1. Thamrin City

Thamrin City adalah salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Pusat yang bisa kamu datangi ketika hendak membeli baju batik.

Di kawasan ini terdapat lebih dari 1000 tenant, dan 10 anchor tenant ada beragam pilihan toko yang bisa kamu kunjungi untuk membeli pakaian.

Thamrin City mempunyai tagline "ingat Batik Ingat Thamrin City" ada sekitar 15 toko yang menjual pakaian batik sehingga kamu punya banyak beragam pilihan.

Selain batik, ada beberapa jenis pakaian yang bisa kamu temukan seperti pakaian dari tenun, busana muslim hingga toko khusus perempuan.

Thamrin City berada di Jalan K.H. Mas Mansyur, Kb. Melati, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

Kawasan ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 22.00 WIB.

Rekomendasi 7 Tempat Belanja Baju Batik di Jogja

7 Kampung di Indonesia untuk Belanja dan Belajar Batik

Rayakan Hari Batik Nasional 2019, Wisatawan Bisa Membatik di Museum Tekstil

2. Tanah Abang

Tanah Abang menjasi satu kawasan dengan pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara yang sudah ada sejak tahun 1735.

Pasar Tanah Abang sendiri terbagi menjadi 3 wilayah gedung yang menjadi pusat perdagangan antara lain Tanah Abang Metro, Tanah Abang lama dan Tanah Abang AURI.

Di sini kamu bisa menemukan beragam jenis pakaian yang dijual seperti batik, kemeja wanita, cardigang, jeans, setelan, busana muslim dan masih banyak lagi.

Tonton juga:

3. Pusat Grosir Cililitan

Pasar Grosir Cililitan (PGC) terletak di Jalan Dewi Sartika RT 001 RW 013, Kelurahan Cililitan, Kecamtan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Di sini terdapat lenih dari 2000 kios yang menjual beragam jenis pakaian seperti batik, pakaian wanita dan pria, busana Muslim dan masih banyak lagi.

Selain itu, di sini juga terdapat zona makanan untuk mencoba banyak pilihan kuliner yang ada di PGC dan zona gadget yang menyediakan beragam jenis gadget.

Jangan Sampai Keliru, Ini Cara Membedakan Batik Cap dan Batik Tulis

Hari Batik Nasional 2019, Jokowi dan Iriana Membatik di Solo

5 Maskapai Ini Gunakan Motif Batik dan Songket untuk Seragam Pramugari

Deretan Fakta Perayaan Hari Batik Nasional 2019, Dipusatkan di Dua Kota Ini

4. Rumah Batik Danar Hadi Raden Saleh

Rumah Batik Danar Hadi Raden Saleh berlokasi di Raden Saleh Raya No.1 A, RT.2/RW.2, Kenari, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Jakarta.

Batik Danar Hadi Raden saleh menjadi pilihan tempat buat buat kamu yang mencari pakaian batik asli Solo yang kualitas premium.

Batik Danar Hadi sendiri saat ini sudah memiliki 20 butik yang disebut Rumah Batik Danar Hadi di 10 kota yang tersebar di Indonesia.

Ada beberapa jenis batik yang tersedia di sini mulai batik tumpal, batik etnik, batik ringkai rintik, dan masih banyak lainnya.

5. Batik Keris Menteng

Batik Keris Menteng bisa kamu temukan di Jalan HOS. Cokroaminoto No.87-89, RT.3/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat

Batik Keris dimulai dari produk batik rumahan dan kemudian membesar menjadi pabrik garment besar dengan toko yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ada beragam jenis batik yang tersedia di Batik Keris Menteng untuk perempuan, laki-laki hingga anak-anak.

6. Kampung Batik Betawi Terogong

Batik ini menyediakan pakaian batik dengan pola khas dari kebudayaan Betawi dengan motif-motif yang ikonik.

Beberapa motif di Batik Betawi Terogong seperti motif ondel-ondel, abang-none, penari jaipong, bajaj, bemo, patung pancoran, monumen nasional, burung hong, tapak liman, bunga kembang sepatu, kembang kelapa, daun semanggi hingga buah mengkudu, dan cermai.

Kampung Batik Betawi Terogong bisa kamu temukan di Jalan Terogong III No.27C, RT.9/RW.10, Cilandak Bar., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Jakarta.

(TribunTravel.com/GigihPrayitno)

Ikuti kami di
Editor: Kurnia Yustiana
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved