Kuda Poni Ini Kejutkan Penumpang Pesawat Karena Muncul di Kabin

Orang-orang di bandara dan penumpang di pesawat dalam sebuah penerbangan dikejutkan dengan adanya seekor kuda mini yang ikut dalam perjalanan.

Kuda Poni Ini Kejutkan Penumpang Pesawat Karena Muncul di Kabin
Daily Star
Kuda poni yang berada di kabin pesawat. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Orang-orang di bandara dan penumpang di pesawat dalam sebuah penerbangan dikejutkan dengan adanya seekor kuda mini yang ikut dalam perjalanan.

Melansir The Sun, Senin (2/9/2019), kuda poni mini itu ikut dalam penerbangan American Airlines.

Peristiwa langka itu menarik perhatian banyak orang dan beberapa diantara mereka mengunggah hal tersebut melalui media sosial.

Salah seorang penumpang, Evan Nowak mengatakan dia memperhatikan binatang itu, yang dibawa ke pesawat oleh sesama penumpang saat terbang dengan layanan dari Chicago ke Omaha.

TONTON JUGA

Dia memposting rekaman itu ke Twitter, yang menunjukkan kuda itu dengan tenang duduk di dekat bagian depan pesawat di kursi lorong.

Dia menambahkan, "Pada saat ini kami ingin mulai naik dengan tugas militer aktif, keluarga bepergian dengan anak-anak di bawah usia 3 tahun, dan kuda ..."

Penumpang lain, Amberley Babbage, juga melihat hewan itu di konter check in, "Ada seekor kuda kecil mengantre di bandara hari ini dan saya sangat ingin tahu tentang hal itu. #ORD"

 
 

Diketahui kuda kecil itu bernama Flirty dan bahkan memiliki akun Twitter dan Instagram sendiri.

Melansir Daily Star, Senin (2/9/2019), mereka menulis, "Glamour dan saya terbang kemarin! Itu pengalaman hebat dan saya belajar banyak. Flirty itu FANTASTIS dan menanganinya semua seperti pro.

"Dikatakan begitu, aku akan tetap bepergian dengan mobil, hanya saja lebih mudah di Flirty. Terbang akan disediakan untuk keadaan darurat dan semacamnya."

Mereka menambahkan, "Terlalu sulit untuk memastikan Flirty tidak merepotkan penumpang lain.

"Karena bandara saya lebih kecil, pesawat-pesawat lebih kecil, Flirty menyenggol kursi orang di baris terakhir kelas satu setiap kali ia pindah.

"Begitu kita naik ke ketinggian jelajah, dia tidur siang dan sangat tenang. Tapi dia harus menyeimbangkan kembali sedikit saat naik dan turun dan terus menabrak bagian belakang kursi mereka melalui tirai 'sekat.'"

Ternyata Flirty adalah seekor hewan pelayan. Secara khusus Flirty diperbolehkan untuk berada di kabin pesawat untuk menolong orang-orang yang butuh bantuan khusus.

Apa itu hewan pelayan?

Melansir The Sun, menurut Undang-Undang Penyandang Disabilitas Amerika (ADA), hewan pelayan digolongkan sebagai hewan yang "dilatih secara individu untuk melakukan pekerjaan atau melakukan tugas-tugas untuk kepentingan individu penyandang cacat, termasuk fisik, sensorik, kejiwaan, intelektual, atau cacat mental lainnya ".

Ini dapat mencakup:

-Membantu individu yang tunanetra atau kurang penglihatan dengan navigasi dan tugas-tugas lainnya.

-Memperingatkan individu yang tuli atau sulit mendengar kehadiran orang atau suara.

-Memberikan perlindungan atau kerja penyelamatan tanpa kekerasan.

-Menarik kursi roda.

-Membantu seseorang saat kejang.

-Memperingatkan individu tentang adanya alergen.

-Mengambil barang seperti obat-obatan atau telepon.

-Membantu individu dengan cacat psikiatrik dan neurologis dengan mencegah atau mengganggu perilaku impulsif atau destruktif.

Ini tidak sama dengan hewan pendukung emosional yang tidak dilatih untuk tugas tertentu.

Sebaliknya pekerjaan hewan pendukung emosional harus hadir untuk kesejahteraan pemiliknya, terutama untuk membantu dengan kecemasan atau depresi.

Menurut situs web American Airlines, kuda mini terlatih diizinkan terbang sebagai hewan pelihara.

Pada pertengahan Agustus, Departemen Perhubungan AS mengumumkan bahwa kuda mini masih diizinkan terbang sebagai hewan penolong di semua kabin pesawat komersial.

Pengumuman itu tidak mengikat maskapai penerbangan untuk menerbangkan semua hewan layanan secara hukum.

Fakta Unik India - Mengenal Ritual Sati, Istri yang Bakar Diri Demi Temani Suami di Alam Baka

Catat! Daftar Ketentuan Bagasi yang Diterapkan 6 Maskapai Indonesia

6 Restoran di Indonesia Ini Tawarkan Promo Menarik untuk Rayakan Hari Pelanggan Nasional

5 Tips Menjaga Tubuh Tetap Fit Sebelum Liburan

Dikaitkan dengan KKN Desa Penari, Ini 5 Fakta Rowo Bayu Banyuwang

Artikel ini telah tayang di Intisari.grid.id dengan judul Penumpang Terkejut Bukan Main, Seekor Kuda Poni Muncul di Kabin Pesawat, Ternyata Bukan Hewan Sembarangan

 
Ikuti kami di
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Grid.ID
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved