Liburan ke Selandia Baru

Selandia Baru Larang Wisatawan Berenang dengan Lumba-lumba

Larangan untuk para turis berenang dengan lumba-lumba ini didasari dengan penelitan dari para ilmuwan yang bertajuk "loving the dolphins too much"

Selandia Baru Larang Wisatawan Berenang dengan Lumba-lumba
Ig/roadynz
Lumba-lumba di Bay of Islands, Selandia Baru 

TRIBUNTRAVEL.COM - Pemerintah Selandia Baru menerapkan aturan baru yang melarang para turis untuk berenang dengan lumba-lumba di Bay of Islands, Pulau Utara, Selandia Baru.

Larangan untuk para turis berenang dengan lumba-lumba ini didasari dengan penelitan dari para ilmuwan yang bertajuk "loving the dolphins too much"

Dilansir oleh TribunTravel dari Lonely Planet, dalam penelitian tersebut menunjukkan interaksi manusia dengan lumba-lumba berdampak pada penurunan jumlah populasi lumba-lumba tersebut.

Sehingga demi kelangsungan dan kelestarian hidup lumba-lumba ini pemerintah Selandia Baru mengeluarkan larangan bagi turis untuk berenang bersama dengan lumba-lumba.

Panduan Mengemudi di Selandia Baru bagi Traveler, Perhatikan Aturan Jalan

7 Kuliner Khas yang Wajib Kamu Coba saat Liburan ke Selandia Baru

Aturan larangan berenang dengan lumba-lumba ini berlaku di Bay of Islands, Pulau Utara Selandia Baru.

Diketahui, Bay of Islands adalah sebuah kawasan yang memiliki sekitar 144 pulau yang terkenal dengan keindahan dari pesona lautnya yang menawan.

Menurut penelitian dari Departemen Konservasi, interaksi turis dengan lumba-lumba ternyata berdampak signifikan dengan jumlah lumba-lumba yang ada.

Karena lumba-lumba hidung botol akan menghabiskan sekitar 86 persen waktu mereka di siang hari untuk berinteraksi dengan pengunjung yang datang di satu kapal.

Tentu hal ini akan mempengaruhi waktu istirahat dan perilaku konsumsi binatang yang dikenal sangat akrab dan ramah dengan manusia ini.

Belum lagi, jumlah kapal yang melakukan perjalanan di kawasan Bay of Islands juga sangat tinggi.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved