Listrik Padam, Wahana di Ancol Tetap Beroperasi Normal

Wahana di kawasan Ancol tetap beroperasi dengan normal meskipun aliran listrik dari PLN sempat terhenti

Listrik Padam, Wahana di Ancol Tetap Beroperasi Normal
babatpost.com
dufan 

TRIBUNTRAVEL.COM - Putusnya aliran listrik dalam skala yang besar di sejumlah daerah di Pulau Jawa tidak memengaruhi operasional wahana dan acara di Ancol Taman Impian.

Hal ini disampaikan oleh Agung Praptono, Vice President Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk melalui press release yang diterima TribunTravel, Senin (5/8/2019).

Pada Minggu (4/8/2019), tercatat terdapat 36 ribu wisatawan yang memasuki kawasan Ancol untuk rekreasi dan menikmati acara dan hiburan yang ada di kawasan Ancol tersebut.

Meskipun kawasan Jabodetabek dan sejumlah wilayah Jawa Barat mengalami pemadaman listrik, namun operasional di Ancol tetap beroperasi dan berjalan dengan baik.

Promo Harga Tiket Masuk Dufan Selama Agustus 2019 hingga Daftar Wahana Baru

Punya Annual Pass, Traveler Gratis Masuk Dufan Selama Setahun

Dufan Siap Luncurkan Beragam Wahana Baru saat Libur Lebaran

Wahana Terbesar di Indonesia, Wahana Permainan Air dengan 8 Sensasi Berbeda di Atlantis Water Adventures Ancol yang didatangkan dari Eropa.
Wahana Terbesar di Indonesia, Wahana Permainan Air dengan 8 Sensasi Berbeda di Atlantis Water Adventures Ancol yang didatangkan dari Eropa. (TribunJakarta/Afriyani Garnis)

"Kami pastikan seluruh wahana dan acara di Ancol tetap beroperasi dan berjalan dengan baik, meskipun dengan bantuan genset namun tidak mengurangi pelayanan kami kepada pengunjung," ujar Agung.

Saat terjadi pemadaman aliran listrik kemarin, petugas maintenance Ancol mengoperasikan genset sebagai sumber daya pendukung ketika aliran listrik dari PLN terputus.

Tercatat setidaknya ada 23 unit genset yang tersebar di beberapa titik di kawasan Ancol Taman Impian dengan daya 250 sampai 1.250 kilovolt ampere.

Semua genset tersebut dipastikan beroperasi dengan baik karena dilakukan perawatan dan pengecekan secara rutin oleh petugas maintenance.

Sehingga semua fasilitas dan wahana yang ada di kawasan Ancol dapat berjalan dengan baik meskipun aliran listrik sempat terputus dalam beberapa jam.

Dan pagi ini aliran listrik sudah mulai kembali pulih dan semua aktivitas pun kembali normal.

Cara Membuat Visa Australia Secara Online

9 Tempat Wisata Wajib Dikunjungi saat Liburan ke Chiang Mai, Thailand

8 Destinasi Paling Ikonik yang Cuma Ada di Prancis

7 Tempat Wisata yang Harus Dikunjungi saat Liburan ke Dubai

Pramugari Sembunyi di Bagasi Kabin, Penumpang Pesawat Ini Dibikin Bingung

(TribunTravel.com/GigihPrayitno)

Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved