7 Event Menarik di Singapura Bulan Juni-September yang Bisa Kamu Ikuti

Beragam event menarik yang bisa kamu saksikan dan ikuti di Singapura mulai dari Bulan Juni hingga September mendatang.

7 Event Menarik di Singapura Bulan Juni-September yang Bisa Kamu Ikuti
www.visitsingapore.com
Event di Singapura Juni-September 2019 

TRIBUNTRAVEL.COM - Beragam event menarik yang bisa kamu saksikan dan ikuti di Singapura mulai dari Bulan Juni hingga September mendatang.

Event-event di Singapura yang bisa kamu saksikan ini beragam mulai dari GSS: Experience Singapore, Singapore Food Festival hingga Mid-Autumn Festival.

Dilansir oleh Tribun Travel dari laman visitsingapore.com, berikut tujuh event menarik di Singapura dari bulan Juni hingga bulan September mendatang.

1. GSS: Experience Singapore (21 Juni - 28 Juli 2019)

GSS
GSS ()

5 Aktivitas dan Atraksi Gratis di Singapura untuk Liburan Hemat Biaya

Great Singapore Sale (GSS) adalah ajang paling ditunggu- tunggu bagi warga dan wisatawan yang suka berburu barang murah.

TONTON JUGA

Selama GSS berlangsung ini ada diskon besar-besaran hingga 70 persen.

Selain itu, ada juga berbagai penawaran menarik mulai busana, perhiasan, peralatan elektronik, dan mainan, hingga perawatan spa, menginap di hotel, F&B, dan tur ke tujuan wisata selama GSS.

Saat GSS berlangsung beberapa tempat yang akan penuh seperti kawasan mewah Orchard Road, dengan deretan merek desainer tersohor.

Selain itu, toko-toko yang lebih kecil namun sama eksklusifnya di Chinatown, Kampong Glam, dan Little India juga akan ramai karena GSS.

2. Singapore Food Festival (12 -28 Juli 2019)

Singapore Food Festival
Singapore Food Festival ()

11 Destinasi dengan Lanskap Instagramable di Singapura

Perhelatan Singapore Food Festival yang digelar setiap tahun ini merupakan perayaan tradisi kuliner, dan juga menjadi tujuan para penggemar makanan & minuman cita rasa Singapura.

Setiap tahun, para pencinta makanan mencicipi berbagai penganan nan lezat, yang diracik oleh para talenta kuliner paling gemilang di negeri ini dalam perayaan yang pasti memanjakan inderamu.

Festival ini menyuguhkan budaya makanan Singapura melalui beragam pengalaman kuliner dengan empat tema utama, yakni kemodernan, seni, budaya, dan tradisi.

3. Hari Raya Kemerdekaan Singapura ( 9 Agustus 2019)

6 Tempat Oleh-oleh Murah di Singapura, Haji Lane Punya Spot Instagramble

Pada hari raya kemerdekaan Singapura kamu akan melihat seisi Singapura dipenuhi dengan warna merah dan putih dengan banyak bendera yang berkibar mulai dari gedung, rumah, dan bahkan mobil.

Selain itu kamu juga bisa menikmati beragam parade yang memukau dengan penampilan lagu-dan-tari multibudaya, serta pesta langit yang ditutup dengan gebyar kembang api dengan lanskap kota yang dibingkai oleh Marina Waterfront.

4. Hungry Ghost Festival (15 Agustus 2019)

7 Hal yang Tidak Boleh Kamu Lakukan di Singapura

Hungry Ghost Festival merupakan salah satu event terbaik untuk menikmati budaya dan adat tradisional di Singapura yang sangat modern.

Seperti layaknya Halloween bagi orang Amerika, orang Tionghoa memiliki Hungry Ghost Festival (juga dikenal sebagai Zhong Yuan Jie dalam bahasa Tionghoa).

Mereka meyakini jiwa orang yang telah meninggal sedang berkelana di bumi.

Menurut adat, hantu-hantu ini dapat berbuat kejahatan apabila tidak dihiraukan sehingga segala bentuk penawaran dilakukan pada periode ini, yaitu pada bulan ketujuh pada kalender lunar.

5. Singapore Night Festival (Agustus 2019)

Mengapa Mengunyah Permen Karet Dilarang di Singapura? Ini Penjelasannya

Pada Agustus di Singapura menyelenggarakan Singapore Night Festival dan merubah kawasan Bugis menjadi lokasi perayaan di musim panas.

Selama festival ini kamu juga bisa menyambangi Armenian Street, yang menjadi kawasan khusus pejalan kaki selama festival ini berlangsung.

Selain itu kemeriahan di malam hari yang juga dirasakan tempat lain di seluruh kota hingga ke Middle Road.

Puncak acara dari festival ini adalah Night Lights, yakni instalasi cahaya interaktif yang sesaat mengubah fasad Singapore Art Museum dan National Museum of Singapore menjadi karya seni yang menakjubkan.

6. Grand Prix Season Singapore (13 - 22 September 2019)

Daftar Rute dan Tarif Lengkap Promo AirAsia BIG Sale 2019, Jakarta-Singapura Rp 150 Ribu

Grand Prix Season Singapore ini menjadi aksi yang pasti memompa adrenalin dengan beragam kegiatan yang tak boleh kamu lewatkan.

Kamu akan disuguhkan ketegangan dan pemandangan dari para pembalap Formula 1 yang berlomba-lomba menjadi juara di lintasan Grand Prix.

Selain itu, ada juga beragam pertunjukan musik langsung yang menampilkan artis terbaik dari seluruh dunia hingga simulasi balapan realitas secara virtual.

7. Mid-Autumn Festival (13 September 2019)

Tersesat di Singapura, Mengapa Tidak?

Mid-Autumn Festival adalah satu festival paling meriah bagi etnis Tionghoa di Singapura yang merayakan kebersamaan dengan keluarga.

Festival ini diselenggarakan sebagai penanda berakhirnya panen musim gugur, atau Mid-Autumn sekaligus merupakan momen untuk memanjatkan syukur kepada dewa-dewi.

Pada masa ini, bulan pun bersinar paling terang, sehingga legenda-legenda tentang bulan selalu dikaitkan dengan perayaan ini.

Karena esensi dari Mid-Autumn Festival ialah menghormati bulan, perayaannya baru dimulai penuh setelah matahari terbenam.

5 Aktivitas dan Atraksi Gratis di Singapura untuk Liburan Hemat Biaya

Fenomena Bun Upas di Dieng, Mobil Wisatawan Mogok Karena Solar Beku

Untuk Sementara Kamu Tidak Bisa Ajukan Visa Umrah ke Arab Saudi

Syarat Tiket Masuk Ancol Gratis saat HUT Jakarta ke-492

Malindo Air Tergelincir di Bandara Husein Sastranegara Bandung

(TribunTravel.com/GigihPrayitno)

Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved